Akibat Covid-19, Formula 1 GP Australia 2021 Resmi Dibatalkan
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Juli 2021 10:00 WIB

GOOTO.COM, JakartaFormula 1 GP Australia 2021 dikabarkan resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda. Pembatalan itu diputuskan langsung oleh Australian Grand Prix Corporation (AGPC) selaku promotor balapan.

Sebelumnya, Sirkuit Phillip Island, Australia, telah diagendakan untuk menjadi tuan rumah Formula 1 pada awal Maret lalu. Namun, panitia pun mengundurkan jadwalnya menjadi 21 November 2021.

"AGPC bersama dengan Pemerintah Victoria dan Formula 1 hari ini mengumumkan bahwa F1 Grand Prix Australia 2021 telah dibatalkan karena pembatasan dan tantangan logistik terkait pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung," bunyi pernyataan.

Lebih lanjut, AGPC menjelaskan bahwa pihaknya bakal merencanakan pengaturan ulang pada ajang Formula 1 2022 mendatang.

"AGPC akan terus bekerja sama dengan Formula 1 dan Pemerintah Victoria mengenai pengaturan waktu kalender 2022 untuk acara Grand Prix Australia Formula 1," lanjut pernyataan itu.

Pihak Formula 1 saat ini telah mencoba untuk mencari lintasan baru untuk menggantikan GP Australia akhir tahun nanti. Langkah itu diambil agar seri balapan F1 musim ini lengkap.

“Meskipun mengecewakan kami tidak akan balapan di Australia musim ini, kami yakin kami dapat memberikan 23 musim balapan pada tahun 2021 dan kami memiliki sejumlah opsi untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Grand Prix Australia, ” kata seorang juru bicara F1.

Namun, sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut tentang sirkuit mana yang bakal menggantikan balapan Formula 1 GP Australia 2021.

Baca: Klasemen F1 Setelah GP Austria, Max Verstappen Perlebar Jarak

CRASH.NET

#Formula 1
#Australia
#COVID-19
#F1
#Sirkuit

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi