Jeep Compass Facelift Hadir di Australia, Simak Ubahannya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Juli 2021 19:05 WIB
Model berpose disamping mobil Jeep Compass dalam acara International Motor Show ke-87 di Palexpo, Genewa, Swiss, 7 Maret 2017. REUTERS/Arnd Wiegmann

GOOTO.COM, JakartaJeep Compass facelift hadir di Australia dengan sejumlah pembaruan besar sebagai model 2022. Ubahan yang dihadirkan sama dengan model Eropa dan Cina yang disegarkan.

Melansir laman Carscoops, Rabu, 7 Juli 2021, tampilan eksterior Compass facelift ini berbeda dengan model sebelumnya. Lampu depan LED baru dan ada efek tiga dimensi baru yang disematkan pada grille tujuh slotnya.

Kemudian lampu kabutnya sudah diposisikan ulang, diikuti lampu DRL LED baru serta skid plate yang lebih lebar.

Compass versi terbaru ini juga hadir dalam tiga level trim yang berbeda. Compass Launch Edition dan Compass Limited menampilkan bumper hitam dan roda berukuran 18 inci.

Sedangkan varian S-Limited menampilkan finishing abu metalik, bumper dengan warna yang sama dengan bodi, serta roda multi-spoke 19 inci.

Pada versi facelift ini, Jeep menghadirkan varian Compass Trailhawk yang memiliki grille unik, bezel lampu sewarna bodi, skid plate yang lebih menonjol, dan roda berukuran 17 inci.

Kemudian bagian bumper, lampu kabut, dan radar kameranya ditempatkan lebih tinggi untuk menjaganya tetap aman saat mobil digunakan di medan off-road.

Masuk ke bagian kabin, Jeep Compass 2022 kini dibekali layar sentuh baru Ultra HD berukuran 10,1 inci. Kemudian navigasi TomTom sudah terintegrasi dan menjalankan sistem Uconnect 5 garapan Jeep.

Sistem Uconnect 5 ini mencakup pengenalan suara tingkat lanjut, mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, termasuk pengisian daya nirkabel, serta menawarkan beberapa profil pengemudi.

Pada varian Limited, Trailhawk, dan S-Limited juga dilengkapi cluster instrumen digital Ultra HD berukuran 10,25 inci.

Dari sektor dapur pacu, varian Limited dan S-Limited dibekali mesin empat silinder 'Tigershark' 2.4L Jeep. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 hp dan torsi 229 Nm.

Sementara untuk varian Trailhawk menggunakan mesin diesel empat silinder 2.0L turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 167 HP dan torsi 350 Nm.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan. Namun untuk Launch Edition tingkat pemula dibekali dengan transmisi otomatis enam kecepatan.

Baca: 72 Jeep Terjual di IIMS 2019, Wrangler Mendominasi

CARSCOOPS

#Jeep Compass
#Facelift
#Jeep
#Australia
#Mobil
#Compass

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi