Jeep Compass Terbaru Tampil Banyak Ubahan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 12:26 WIB
Jeep Compass. (Foto: Jeep)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJeep Compass sudah berdandan untuk meramaikan pasar SUV tahun 2024, kebaruan ditemui di bagian grille depan serta penggunaan pelek desain terbaru berukuran 19 inci dan untuk Jeep Compass Trailhawk akan dipasangkan ban khusus all-terrain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini Jeep Compass masih mempertahankan legenda standar gerak empat roda di seluruh jajarannya, disempurnakan dengan kenyamanan dan kegunaan bergaya premium dan penataan yang apik di luar dan di dalam.

Penggunaan mesin 2.000 cc, direct injection yang sudah sematkan turbocharger. Meski gunakan instalasi empat silinder tapi diklaim suguhkan yang terbaik dalam hal tenaga dan torsi, termasuk kemampuan melesat tenang di jalan raya.

Mesin Jeep Compass. (Foto: Jeep)

Perihal tenaga mesinnya mencapai 200 hp dan torsinya 300 Nm dan diteruskan ke transmisi delapan percepatan. Menekan penggunaan konsumsi bahan bakar, Jeep Compass ini sudah ada teknologi engine stop-start (ESS).

Teknologi Jeep terkini dalam berkendara juga disematkan di Jeep Compass berupa semi-autonomous driving system, parallel dan perpendicular park assist, sistem Traffic Sign Recognition serta andalkan kamera Surround View 360 derajat.

Brand yang bermarkas di Auburn Hills, Michigan ini telah melengkapi Jeep Compass dengan standar keselamatan dan keamanan kendaraan. Sudah ada Drowsy Driver Detection, Full-Speed Forward Collision Warning dengan Active braking, sistem pengereman otomatis ketika mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda, Active Lane Management, Blind-spot Monitoring dan pendeteksi Rear Cross Path.

Kabin Jeep Compass. (Foto: Jeep)

Generasi terbaru Jeep Compass sudah sematkan digital cluster frameless berukuran 10,25 inci penuh warna gunakan Thin-Film Transistor (TFT), menjadi yang terbesar di segmennya. Layar infotainment 10,1 inci dioperasikan melalui sentuhan, serta lima kali lebih cepat Uconnect 5 dapat dikoneksikan ke perangkat ponsel berbasis Android atau Apple CarPlay serta dan wireless charging pad.

Jeep Compass terbaru masih ditawarkan lima tipe yakni Sport, Latitude, Latitude LUX, Limited; upgrade ke (RED) Edition dan High Altitude, serta Trailhawk. Pilihan warnanya adalah Silver Zynith, Bright White, Diamond Black, Baltic Gray, Hydro Blue, Red Hot, dan Sting-Gray. Sedangkan warna interior tersedia Black dan kombinasi Black dan Grey.

Pilihan Editor: Jeep Mengembangkan Teknologi Swakemudi di Jalur Offroad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi