Jeep Mengembangkan Teknologi Swakemudi di Jalur Offroad
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 1 Juni 2023 16:57 WIB
Jeep 4xe - Autonomous Driving Stellantis. (Foto: Jeep)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDi saat manufaktur lain berlomba untuk mengembangkan teknologi swakemudi di jalan raya, namun Jeep justru melakukan pemutakhiran teknologi swakemudi di permukaan offroad. Dilakukan di sirkuit pengetesan Stellantis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim pengembangan swakemudi offroad tersebut di komandoi oleh Neda Cvijetic, Head of Artificial Intelligent & Autonomous Driving Stellantis.

Teknologi swakemudi tersebut dipasangkan di dua unit Jeep Grand Cherokee 4xe. Disematkannya AI dan berkendara autonomous off-road semakin memberikan pengalaman berkendara offroad, terutama pengendara yang masih baru mengenal lintasan.

Teknologi swakemudi dipasangkan di dua unit Jeep Grand Cherokee 4xe. (Foto: Jeep)

Teknologi ini juga akan membantu pemilik Jeep SUV dalam kondisi berkendara sehari-hari yang penuh tantangan. brand Jeep berada di garis depan dalam mengembangkan teknologi berkendara offroad otomatis, di samping kepemimpinannya yang semakin berkembang dalam elektrifikasi offroad dengan jajaran SUV 4xe yang semakin luas.

“Sama seperti elektrifikasi 4xe kami meningkatkan kemampuan off-road brand Jeep, sistem berkendara offroad yang canggih ini akan membantu lebih banyak pelanggan di lebih banyak negara di seluruh dunia untuk bergabung dan menikmati petualangan. Fitur dan teknologi ini akan memiliki aplikasi kehidupan nyata di dalam dan di luar jalur dalam berbagai kondisi berkendara,” kata Christian Meunier, CEO Jeep.

Jeep dalam waktu dekat akan merilis video lengkap yang menampilkan generasi masa depan SUV dari teknologi mengemudi offroad otonom canggihnya musim panas ini.

Pilihan Editor: Jeep Wrangler Lansiran 2024 Banyak Fitur Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi