Jadwal FP1 Formula 1 Silverstone: Menanti Kebangkitan Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 16 Juli 2021 09:46 WIB
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton saat berlatih menjelang tampil dalam GP Azerbaijan di Baku, Azerbaijan, 4 Juni 2021. Mercedes telah meraih pole dan memenangi tiga dari empat balapan di kota tua negara bekas bagian Soviet itu. REUTERS/Maxim Shemetov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFormula 1 Silverstone, Inggris, bakal diselenggarakan pada pekan ini. Itu akan diawali dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) yang akan berlangsung pada Jumat, 16 Juli 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah jeda dua minggu tanpa balapan, kini para kontestan Formula 1 akan kembali bersaing di arena lintasan Grand Prix (GP) Britain.

Kesempatan ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Mengingat, sejauh ini dirinya masih kesulitan menemukan tempat terdepan.

Dalam lima seri balapan Formula 1 2021 terakhir, Hamilton belum mampu menempati posisi paling depan. Ia selalu kalah cepat dari Max Verstappen (Red Bull Racing Honda).

Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut diketahui berhasil meraih juara dalam tiga balapan terakhir, yakni di GP Prancis, GP Styria dan GP Austria.

Sementara itu, Hamilton kesulitan masuk tiga besar pada GP Austria. Dirinya saat itu hanya mampu menempati peringkat ke-4.

FP1 Formula 1 Silverstone kali ini mungkin bisa menjadi kebangkitan Hamilton untuk kembali mendominasi. Dirinya diwajibkan untuk meraih tempat terdepan demi mempertahankan gelar.

Jadwal FP1 Formula 1 Silverstone 2021

Jumat, 16 Juli 2021

FP1: 20.30 – 21.30 WIB

Baca: Mobil Formula 1 2022 Diperkenalkan, Simak Ubahannya

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi