Aprilia RS 660 dan Tuono 660 Kena Recall, Ini Penyebabnya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 Juli 2021 16:04 WIB
Motor konsep Aprilia RS660. Sumber: moto-station.com

GOOTO.COM, Jakarta - National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA) mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap motor Aprilia RS 660 dan Tuono 660. Secara keseluruhan ada 308 unit yang terlibat dalam penarikan ini.

Melansir laman Rideapart, Selasa, 20 Juli 2021, recall kedua motor ini disebabkan batang penghubung crankshaft yang diproduksi tidak sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Batang poros engkol menjadi rentang patah jika tekena panas berlebih dan dapat meningkatkan risiko mesin jatuh.

Aprilia tidak hanya akan mengganti batang penghubung yang rusak tersebut, tetapi juga akan menukar seluruh mesin pada unit yang terdampak.

Seorang konsumen mengatakan motornya mengalami getaran yang tidak normal saat dipacu di kecepatan 120 km/jam. Dealer Aprilia mengonfirmasi bahwa batang penghubung retak sehingga menyebabkan kegagalan mesin.

Produsen akan memperbaiki unit yang terdampak tersebut di bawah garansi pabrik pelanggan. Perusahaan juga akan memperbarui garansi pabrik pada sepeda motor yang terdampak. Seluruh perbaikan ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Aprilia juga bakal mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik RS dan Tuono 660 yang terkena dampak pada Juli 2021. Untuk informasi lebih lanjut, pemilik diminta untuk menghubungi dealer atau NHTSA.

Baca: MotoGP: Aleix Espargaro Senang Jika Maverick Vinales Datang ke Aprilia

#Aprilia
#Motor
#Sepeda Motor
#Recall
#Dealer

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi