Rencana Produksi Lokal Mobil Listrik, Begini Jawaban Mercedes-Benz Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 22 Juli 2021 14:13 WIB
Pekerja merakit mobil New GLC Mercedes-Benz di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa 10 Desember 2019. New GLC dan New GLE mewujudkan kesuksesan berkesinambungan rangkaian model SUV Mercedes-Benz yang akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz kuartal pertama tahun 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBID) mengonfirmasi rencana produksi mobil listrik merek Mercedes di pabrik Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut MBID, produksi mobil listrik di Indonesia masih tahap persiapan.

"Kami belum bisa pastikan kapan mulai memproduksi mobil listrik di pabrik di Indonesia," ujar President Director PT MBID Choi Duk Jun dalam konferensi pers hari ini, Kamis, 22 Juli 2021.

Mercedes-Benz menyatakan menerima banyak permintaan mobil listrik dari pelanggan di Indonesia. Sementara ini MBID akan impor mobil listrik berupa CBU (completely built up) untuk pasar Indonesia.

Mercedes-Benz menyambut baik regulasi penyesuaian pajak mobil hybrid di Indonesia dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2021 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yang Dikenai Pajak Penjualan Atas Barang Mewah.

"Karena memang nantinya kami akan meluncurkan langsung EV (mobil listrik)," kata Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto.

BacaGerakan Anti Tesla di Cina, Apa Dosa Perusahaan Mobil Listrik Itu

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi