MotoGP Styria: Fabio Quartararo Tak Peduli Posisinya di Klasemen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Agustus 2021 15:52 WIB
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo. REUTERS/Yves Herman

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo mengaku tidak mempedulikan posisinya di klasemen MotoGP 2021. Dirinya lebih memilih untuk fokus dalam setiap balapan, termasuk MotoGP Styria akhir pekan nanti.

Terlebih, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut belum pernah menjuarai balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Posisi terbaiknya hanya menempati peringkat ketiga pada MotoGP Austria 2019. Terakhir kali tampil di sana, Quartararo hanya mampu menempati peringkat ke-13.

“Saya ingin mengikuti musim balapan demi balapan, jadi saya tidak terlalu fokus pada klasemen,” kata sang pembalap seperti dilansir Gooto.com dari Crash.net.

“Tujuan utama saya hanya melakukan pekerjaan dengan baik di Austria akhir pekan ini dan juga minggu berikutnya,” tambah Quartararo.

Lebih lanjut, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut bakal berusaha untuk mengulang kesuksesannya di podium MotoGP Austria dua musim lalu.

"Kami tahu Spielberg bukan trek terbaik kami di kalender, tapi saya pernah naik podium di sini sebelumnya, jadi kami tahu ada kemungkinan untuk memperebutkan posisi teratas. Kami akan melakukan yang terbaik," tegasnya.

Senada dengan Quartararo, direktur tim Monster Yamaha Massimo Meregalli juga menjelaskan bahwa Sirkuit Red Bull Ring tidak begitu bersahabat dengan pembalapnya.

“Kami mendekati akhir pekan balapan berturut-turut ini di Spielberg dengan perasaan campur aduk,” kata Meregalli, masih diktuip dari Crahs.net.

"Di satu sisi, seluruh tim menyukai venue ini, tetapi di sisi lain kami tahu bahwa ini bisa menjadi trek yang sulit bagi kami,” tutupnya.

Terlepas dari itu, Fabio Quartararo sendiri saat ini diketahui masih berada di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan torehan 156 poin. Posisinya bisa semakin nyaman jika berhasil menginjakkan kakinya di podium MotoGP Styria.

Baca: Maverick Vinales Mencoba Dobrak Persaingan 5 Besar Klasemen MotoGP

CRASH.NET

#Fabio Quartararo
#MotoGP Styria
#MotoGP
#Klasemen MotoGP
#MonsterEnergyYamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi