Volkswagen Luncurkan Mobil Listrik VW D.5 GTX, Lihat Teknologinya
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 7 Agustus 2021 13:30 WIB
Produsen mobil Jerman Volkswagen pada Jumat, 6 Agustus 2021 menampilkan mobil listrik VW ID.5 GTX menjelang debutnya pada IAA Munich Motor Show, 7 September 2021. FOTO: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil Jerman Volkswagen memunculkan mobil listrik VW ID.5 GTX menjelang debutnya pada IAA Munich Motor Show pada 7 September 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir laman resmi perusahaan, mobil listrik VW ID.5 GTX yang diluncurkan pada Jumat lalu, 6 Agustus 2021, akan menjadi model kedua dari lini GTX sporty yang langsung masuk ke pasaran pada 2022.

Mobil listrik VW ID.5 GTX menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB) yang memastikan mobil itu berpenggerak listrik dan menggunakan teknologi mobil terkoneksi.

VW pun memastikan perangkat lunak mobil itu bisa diperbarui dengan mudah menggunakan jaringan internet dan aplikasi Car2X.

Untuk sektor penggerak, VW ID.5 GTX menggunakan motor ganda di depan dan belakang. Sistem penggerak empat roda dengan mesin ganda memastikan performa berkendara yang kuat, traksi unggul, dan akselerasi lincah.

Volkswagen mengklaim mobil listrik baru itu memiliki daya jelajah 497 km dalam sekali pengisian daya listrik. VW ingin 70 persen penjualan mobil di Eropa adalah kendaraan listrik pada 2030. Sedangkan netral karbon ditargetkan tercapai pada 2050.

BacaPembeli Mobil Premium Cina Bikin VW Kembali Untung

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi