Meski Sudah Juarai MotoGP, Joan Mir Baru Akan Debut di GP Inggris Musim Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 26 Agustus 2021 13:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. REUTERS/Borut Zivulovic

GOOTO.COM, Jakarta - Juara bertahan MotoGP Joan Mir nyatanya belum pernah merasakan tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada kelas utama. Ia terakhir kali mencicipi lintasan ini saat masih bersaing di Moto3 2017.

Kondisi cedera dan pandemi Covid-19 memaksa pembalap Team Suzuki Ecstar tersebut belum pernah tampil di kelas utama MotoGP Inggris. Sekedar informasi, saat dirinya masih menjadi kontestan Moto2 2018, ia gagal mencicipi Sirkuit Silverstone akibat pembatalan balapan karena masalah drainase.

Sementara itu, ketika dirinya sudah promosi ke kelas MotoGP, Mir juga gagal menjalani debut di lintasan Inggris. Saat itu rider asal Spanyol diketahui harus absen dari seri balapan akibat cedera paru-paru.

"Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini, jadi sudah lama sekali saya tidak menyerang trek, saya harus terus berlatih di PlayStation," kata Mir seperti dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Leih lanjut, Mir menjelaskan bahwa dirinya senang dengan atmosfer yang dihadirkan di Sirkuit Silverstone. Karena menurutnya, pembalap bisa merasa lebih dekat dengan penggemar. Meskipun Mir belum pernah tampil di MotoGP Inggris, namun ia mengaku suka dengan lintasan ini.

Joan Mir sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-3 klasemen MotoGP 2021 dengan torehan 134 poin. Dirinya masih terpaut 47 poin dari pemegang tahta sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca: Berkah Perangkat Baru, Joan Mir Sukses Naik Podium di MotoGP Styria 2021

CRASH.NET

#Joan Mir
#MotoGP
#MotoGP Inggris
#Silverstone
#Suzuki Ecstar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi