Jadwal Formula 1 Belanda Hari Ini: Peluang Max Verstappen Gusur Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 5 September 2021 08:30 WIB
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Budapest, 30 Juli 2021. (ANTARA/REUTERS/Florian Goga)

GOOTO.COM, Jakarta - Balapan Formula 1 GP Belanda telah dijadwalkan hadir pada hari ini, Minggu, 5 September 2021. Pada kesempatan ini, Max Verstappen berpeluang besar untuk menggusur Lewis Hamilton dari puncak klasemen sementara F1 2021.

Itu didapatkan ketika pembalap Red Bull Racing Honda tersebut berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi Formula 1 Sirkuit Zandvoort, Belanda. Hasil ini membuat posisi Verstappen di start mampu lebih baik dari dua rider Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Momen ini seharusnya tidak boleh disia-siakan, demi ambisinya mengkudeta klasemen sementara F1 2021. Keduanya saat ini hanya terpaut 3 angka, yang memaksa Verstappen wajib tampil lebih baik dari Hamilton pada balapan malam nanti.

Sekedar informasi, Verstappen masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 199.5 poin. Sedangkan Hamilton berada tepat di atasnya, dengan raihan 202.5 poin.

Verstappen sendiri saat ini sudah bangkit dari hasil pahit dalam balapan beruntun, di Formula 1 GP Inggris dan GP Hungaria. Dirinya saat ini gagal finis di Sirkuit Silverstone akibat crash, sedangkan ketika tampil di Sirkuit Hungaroring ia hanya mampu menempati posisi 9.

Penampilan buruknya itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hamilton, di mana ia mampu menginjakkan kakinya di atas podium dalam dua kesempatan yang sama (GP Inggris dan GP Hungaria).

Barulah pada Formula 1 GP Belgia, Verstappen mulai bangkit dengan merebut pole position. Berkat raihan itu, pembalap asal Belanda tersebut mampu mempertahankan posisi terdepannya, ketika balapan dihentikan sampai lap kedua.

Jadwal Formula 1 GP Belanda 2021

Minggu, 5 Septermber 2021

Race: 20.00-21.00 WIB

Baca: Jadwal Lengkap Formula 1 GP Belanda 2021: Balapan Penawar Kecewa

FORMULA 1

#Formula 1
#Formula 1 Belanda
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi