Klasemen Konstruktor F1 2021: Meski Hamilton Tak Juara, Mercedes Masih Teratas
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 September 2021 10:34 WIB
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah merebut pole position Grand Prix Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Budapest, Sabtu, 31 Juli 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/David W Cerny
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton diketahui gagal meraih kemenangan di Formula 1 Belanda pada Minggu, 5 September 2021. Meski begitu, tim pabrikan Mercedes masih tetap berada di puncak klasemen konstruktor F1 musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mercedes sejauh ini telah mengumpulkan 344.5 poin hingga seri balapan ke-13. Mereka pun unggul dari rival terdekatnya di peringkat kedua, Red Bull Racing Honda, dengan selisih 12 angka.

Keunggulan ini didapatkan ketika dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil naik podium di Sirkuit Zandvoort, Belanda, malam tadi. Kedua rider andalan itu memang sudah cukup sering naik podium bersamaan pada musim ini.

Itu terjadi ketika mereka tampil di GP Bahrain, GP Portugal, GP Spanyol, GP Styria, GP Inggris dan terakhir GP Belanda. Enam podium yang diraih bersama-sama oleh Hamilton dan Bottas ini, membantu Mercedes untuk mengamankan posisi puncaknya di klasemen sementara konstruktor F1 2021.

Situasi ini berbeda dengan apa yang diperlihatkan oleh Red Bull Racing Honda, di mana tim pabrikan tersebut hanya mengandalkan satu pembalap untuk bersaing di barisan depan. Mengingat, Sergio Perez masih kurang konsisten untuk menemani Max Verstappen di posisi tiga besar.

Dua pembalap tersebut nyatanya barus satu kali merasakan menginjak podium bersamaan. Momen itu mereka rasakan ketika tampil di Formula 1 Prancis 2021. Setelah itu, Verstappen dan Perez belum lagi melakukan selebrasi bersama.

Klasemen Konstruktor Formula 1 2021

Pos.

Konstruktor

Poin

1

 Mercedes

344.5

 

2

 Red Bull Racing-Honda

332.5

 

3

 Ferrari

181.5

 

4

 McLaren-Mercedes

170

 

5

 Alpine-Renault

90

 

6

 AlphaTauri-Honda

84

 

7

 Aston Martin-Mercedes

53

 

8

 Williams-Mercedes

20

 

9

 Alfa Romeo Racing-Ferrari

3

 

10

 Haas-Ferrari

0

 

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Kembali ke Puncak, Max Verstappen Singkirkan Hamilton

FOMRULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi