Menangkan Persaingan dengan Lewis Hamilton, Max Verstappen: Itu Luar Biasa
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 September 2021 15:23 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memimpin balapan F1 GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda , Ahad, 5 September 2021. REUTERS/Francisco Seco
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil memenangkan pertarungannya dengan Lewis Hamilton (Mercedes) di balapan Formula 1 Belanda pada Minggu, 5 September 2021. Hasil ini membuatnya merasa sangat luar biasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Red Bull Racing Honda tersebut berhasil mencatatkan waktu waktu 1 jam 30 menit 5.395 detik. Catatan itu membuatnya menjadi rider tercepat di Sirkuit Zandvoort, Belanda, dengan selisih waktu 20.932 detik dari sang rival.

“Ini luar biasa. Tentu saja, ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tapi saya sangat senang bisa menang di sini, memimpin di kejuaraan, ini hari yang luar biasa,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, pembalap berusia 23 tahun tersebut menyebutkan bahwa kemenangan ini tak terlepas dari raihan pole position. Karena menurutnya, mengawali balapan di barisan terdepan adalah kunci untuk memenangkan race.

“Tentu saja di trek ini penting untuk memulai dari depan, karena sangat sulit untuk menyalip di sini, sehingga start akan menjadi kunci dan kemudian kami perlu waspada karena trek baru sering kali membawa kekacauan,” lanjut dia.

Dengan kemenangan ini, Verstappen berhasil melanjutkan tren positifnya di Formula 1 2021. Mengingat, sebelumnya ia juga berhasil memenangkan balapan di F1 GP Belgia, setelah balapan diberhentikan pada lap kedua.

Hasil positif ini nyatanya membuat Verstappen menyingkirkan posisi puncak Lewis Hamilton di klasemen sementara Formula 1 2021. Saat ini dirinya mampu mengumpulkan 224.5 poin, unggul tiga angka dari rival terdekatnya.

Baca: Klasemen Konstruktor F1 2021: Meski Hamilton Tak Juara, Mercedes Masih Teratas

HONDA RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi