Mobil 1 Puji Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Zandvoort
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 6 September 2021 20:05 WIB
Max Verstappen juara pertama F1 GP Belanda, Minggu, 5 September 2021. (Red Bull)

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen kembali memberikan kemenangan bersama tim Red Bull di balap Formula 1 GP Belanda yang digelar di Sirkuit Zandvoort, Minggu, 5 September 2021. Ini adalah kemenangan kedua beruntun pembalap asal Belanda itu setelah pekan sebelumnya tampil sebagai juara di GP Belgia.

Start dari Pole Position, Max tak tersentuh oleh dua rival dari Mercedes yakni Lewis Hamilton (Inggris) dan Valtteri Bottas (Finlandia) di sirkuit Zandvoort. Membalap sepanjang 72 putaran, Verstappen membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Verstappen mengungkapkan bahwa sangat luar biasa bisa menang di sirkuit yang merupakan kampung halamannya sendiri dan sekaligus mengambil alih klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Hamilton.

“Tentu saja ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tetapi seluruh penonton luar biasa dan saya sangat senang bisa menang di sini, kata Verstappen dalam keterangan resmi yang diterima Gooto Senin, 6 September 2021.

Verstappen mengakui meski menang tapi balapan berlangsung cukup sulit. Apalagi Lewis benar-benar memberikan tekanan dan kedua Mercedes memiliki kecepatan yang sangat bagus sepanjang lomba. "Tapi kami berhasil memiliki keunggulan tiga detik ketika kami membutuhkannya dan saya pikir itu sangat penting,” tuturnya. 

Dirinya sangat senang dengan kinerja seluruh tim; melakukan strategi pit yang tepat dan menjalani balapan dengan sangat baik sepanjang 72 putaran, terutama di depan keriuhan penggemar.

“Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini, tetapi Monza sudah dekat dan pertarungan kejuaraan sangat ketat, jadi saya ingin memastikan kami tampil sebaik mungkin,” ujar dia.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy, mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Verstappen di F1 Belanda 2021. “Balapan yang sempurna untuk Max kali ini. Melihat suasana di sirkuit bersama penonton merayakan kemenangan setelah lalui balapan tanpa kendala,” kata Rommy.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Rommy menjelaskan bahwa keunggulan pelumas Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Sementara itu, pelumas Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules membuat usia kendaraan lebih panjang.

Saat ini Max Verstappen memimpin klasmen sementara F1 GP 2021 dengan total 224,5 poin. Disusul Lewis Hamilton (221,5 poin), Valtteri Bottas (123 poin),Lando Norris (114 poin), dan Sergio Perez di lima besar dengan total 108 poin. Seri selanjutnya akan digelar di Monza, Italia, 10-12 September 2021. 

Baca juga: Formula 1 Belanda: Max Verstappen Lebih Cepat dari Lewis Hamilton

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Red Bull
#Mobil 1
#ExxonMobil
#Formula 1
#Sergio Perez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi