Klasemen Konstruktor F1: Mercedes Perlahan Menjauh dari Red Bull Racing Honda
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 September 2021 11:00 WIB
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas meninggalkan mobilnya setelah tersingkir dari balapan F1 GP Honggaria, Hungaroring, Budapest, Hongaria, Ahad, 1 Agustus 2021. REUTERS/David W Cerny
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Mercedes masih nyaman berada di puncak klasemen konstruktor sementara Formula 1 (F1) 2021. Bahkan mereka perlahan-lahan mulai menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Red Bull Racing Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden tabrakan Max Verstappen dengan Lewis Hamilton membuat Red Bull Racing Honda gagal menyingkirkan Mercedes dari tahta. Mengingat, pembalap berusia 23 tahun tersebut merupakan pengumpul poin terbanyak untuk tim.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio Perez, hanya mampu berada di peringkat ke-5 di Formula 1 Italia 2021. Itu membuat Red Bull Racing Honda hanya berhak membawa pulang 10 poin pada pekan kemarin.

Berbeda dengan Red Bull Racing Honda, dua wakil Mercedes justru menampilkan performa yang cukup baik di sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, dalam delapan seri terakhir, tim pabrikan Mercedes selalu menyumbangkan wakilnya di podium.

Selain Lewis Hamilton, tim pabrikan asal Jerman tersebut bisa memanfaatkan kemampuan Valtteri Bottas. Pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut cukup rutin menemani Hamilton berselebrasi di atas podium.

Keduanya diketahui sukses menginjak podium secara bersamaan sebanyak enam kali di F1 2021. Sayangnya, pada Formula 1 Italia, Bottas harus berselebrasi tanpa Hamilton, usai menduduki peringkat ketiga.

Terlepas dari persaingan Mercedes dengan Red Bull Racing Honda, Ferrari dikabarkan turun satu tangga di klasemen konstruktor F1 2021. Posisinya tergusur oleh McLaren Mercedes setelah ajang Formula 1 Italia berakhir.

Klasemen Konstruktor Formula 1 2021

Pos

Tim

Poin

1

MERCEDES

362.5

2

RED BULL RACING HONDA

344.5

3

MCLAREN MERCEDES

215

4

FERRARI

201.5

5

ALPINE RENAULT

95

6

ALPHATAURI HONDA

84

7

ASTON MARTIN MERCEDES

59

8

WILLIAMS MERCEDES

22

9

ALFA ROMEO RACING FERRARI

3

10

HAAS FERRARI

0

Baca: Klasemen F1 2021: Tabrakan dengan Hamilton, Verstappen Diuntungkan

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi