Lewis Hamilton Raih Trofi Juara Formula Satu 2008
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 13 Desember 2008 07:50 WIB
TEMPO Interaktif, Monaco: Tahun 2008 menjadi momen spesial bagi Lewis Hamilton. The Briton-julukannya menerima trofi sebagai pembalap termuda yang berhasil menjuarai Formula Satu. Dia menganggap telah mencapai impian masa kecilnya.

“Tahun 2008 ini adalah tahun spesial dalam hidup saya. Ini merupakan pencapaian impian masa kecil saya dan ambisi terbesar keluarga besar saya,” kata Hamilton, yang kini mengencani personel grup pop Pussycat Dolls Nicole Scherzinger, Sabtu (13/12).

Hamilton pantas bangga. Pada tahun keduanya bertarung sebagai pembalap, dia berhasil mengalahkan pembalap-pembalap semacam Felipe Massa (Juara dunia 2006), dan dia rivalnya dari Ferrari: Kimi Raikkonen (juara 2007), serta Felipe Massa. Buatnya ini adalah sebuah pencapaian karier terbesarnya.

“Fakta bahwa saya menjadi juara Formula Satu tahun ini dalam lap terakhir pada Grand Prix terakhir membuat saya bangga,” jelasnya.

Ferrari sendiri berhasil memenangkan juara konstruktor melalui pembalapnya Felipe Massa. Pembalap Brasil itu dikalahkan Hamilton, satu angka di Grand Prix Interlagos, Brasil bulan lalu. “Saya tidak sabar untuk segera bertarung musim depan dan ingin meraih gelar yang diraih Hamilton kali ini di Monaco tahun depan,” kata Massa.

Singapura yang dipercaya menggelar Grand Prix malam hari berhasil meraih trofi promotor pertandingan.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi