Mobil 1 Sanjung Perjuangan Fantastis Max Verstappen di F1 GP Rusia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 27 September 2021 15:44 WIB
Max Verstappen podium 2 di F1 GP Rusia, Minggu, 26 September 2021. Foto:redbullcontentpool

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil luar biasa di balap Formula 1 Grand Prix Rusia yang digelar di Sirkui Sochi, Minggu, 26 September 2021. Mengawali balapan dari posisi ke-20, Verstappen mampu finis di posisi 2.

Hasil ini membuat pembalap asal Belanda itu mampu menjaga persaingannya di jagoan Mercedes yang sekaligus juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton (Inggris). Hamilton sendiri tampil sebagai juara pertama setelah start dari posisi 4.

Balapan di Sochi sebenarnya berakhir dramatis. Setelah cuaca kering, tiba-tiba hujan deras mengguyur sirkuit di sisa lima lap terakhir dari total 53 lap. Alhasil, jalannya balapan sedikit kacau dan membuat susunan pembalap di depan berubah. Lando Norris (McLaren) yang semula di posisi terdepan melorot ke posisi 7. Hamilton dari posisi 2 naik ke posisi 1. Sedangkan Verstappen dari posisi 7, melonjak ke posisi 2.

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," kata Verstappen dalam keterangan resmi yang diterima Tempo, Senin, 27 September 2021.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, produsen yang menaungi brand pelumas Mobil1, mengapresiasi semangat juang Verstappen. Balapan dari posisi belakang, namun mampu finis di posisi 2 merupakan capaian maksimal dari pembalap yang disponsori pelumas Mobil1 ini.

"Ini menjadi penebus kegagalan di F1 GP Italia," ujar Rommy Averdy.  "Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B.”

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Tanah Air.

Baca juga: Duel Lewis Hamilton Vs Max Verstappen Makin Sengit, Hanya Selisih 2 Poin

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Lando Norris
#Mobil 1
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Red Bull

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi