Guru SMK di Jakarta dan Banten dapat Pelajaran soal Mesin Daihatsu
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 28 September 2021 13:48 WIB
Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.0L turbo dan kedua adalah mesin 1.2L non turbo. carscoops.com

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memberikan pengetahuan otomotif soal mesin kepada guru SMK binaan se-DKI Jakarta dan Banten. Program pelatihan ini pun sudah berlangsung pada Kamis, 23 September 2021.

Daihatsu pun memberikan sharing dan update seputar teknologi baru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting. Sejumlah pelajaran itu nantinya hanya mengacu pada mobil Daihatsu saja.

Pelatihan ini bisa dikatakan sebagai kontribusi Daihatsu untuk meningkatkan Link and Match antara program vokasi dengan dunia industri. Hal itu dibenarkan langsung oleh Section Head of Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya.

“Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri,” kata Aji dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Beberapa topik yang menjadi pembahasan penting pada pelatihan ini adalah soal mesin dan performa Daihatsu Rocky. Para guru SMK pun nantinya hanya mendapatkan penjelasan tentang dua mesin saja, yakni mesin 1KR-VET 1.0 dan mesin WA-VE 1.2.

1KR-VET 1.0 merupakan sebuah pengembangan dari mesin yang digunakan Daihatsu Ayla. Mesin ini mendapatkan tambahan turbocharge dan beberapa perubahan, seperti cylinder head, cylinder block, spacer water jacket, permukaan piston tumble flow, dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan WA-VE 1.2, adalah mesin yang digunakan pertama kali oleh Daihatsu saat muncul di Indonesia. Mesin ini menggunakan 3 silinder berkapasitas 1.200cc, serta dilengkapi sejumlah mekanisme baru, yakni longer stroke, mesin compact, selenoid pada sistem control VVT-I, permukaan piston tumble flow, dobel injector, water jacket di exhaust dan dobel thermostat.

Baca: Bisa Tukar Tambah, Daihatsu Siapkan Promo di Virtual Festival

#Daihatsu
#Guru
#SMK
#Mesin
#Jakarta
#Banten

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi