Daihatsu Indonesia Tak Alami Kendala Produksi di Tengah Krisis Chip
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 September 2021 16:30 WIB
Daihatsu Terios terbaru. (Daihatsu)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa mereka tidak mengalami masalah produksi di tengah krisis chip global. Daihatsu yakin pembuatan mobilnya tetap akan berjalan normal, dan tidak mengalami kendala keterbatasan komponen.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra. Ia menjelaskan bahwa komponen semikonduktor tersedia cukup untuk produksi mobil.

"Tidak, kami tidak memiliki kekurangan komponen apapun. Produksi kami berjalan seperti biasa," kata Amelia seperti dikutip Gooto.com dari Bisnis pada hari ini, Kamis, 30 September 2021.

Daihatsu sendiri telah mencapai produksi mobil sebanyak 97.951 unit selama Januari-Agustus 2021. Dari jumlah tersebut, PT ADM berhasil mencatatkan penjualan mobil secara wholesales sebanyak 98.519 unit.

Peningkatan penjualan mobil tersebut tak terlepas dari aturan pemerintah yang memberlakukan diskon PPnBM 100 persen dalam beberapa bulan terakhir. Kebijakan ini pula yang membuat produksi mobil Toyota bekerja keras.

Diketahui bahwa sejauh pengiriman Terios masih mengalami penundaan. Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan bahwa pelanggan masih harus menunggu inden selama 1-2 bulan.

Baca: Guru SMK di Jakarta dan Banten dapat Pelajaran soal Mesin Daihatsu

BISNIS.COM

#Daihatsu
#Krisis Chip
#Komponen
#Semikonduktor
#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi