Francesco Bagnaia Berpeluang Cetak Hattrick di MotoGP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 Oktober 2021 18:41 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. REUTERS/Borut Zivulovic
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Ducati, Francesco Bagnaia sedang on fire di dua balapan terakhir MotoGP. Rider asal Italia itu sukses meraih podium pertama di Aragon dan Misano. Kini, rider yang akrab disapa Pecco itu berpeluang mencetak kemenangan ketiga berturut-turut alias hattrick di MotoGP Amerika yang akan digelar di Circuit Of The Americas (COTA), akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pecco saat ini merupakan rival terdekat Fabio Quartararo (Monester Energy Yamaha) dalam perebutan gelar juara dunia musim 2021. Pecco berada di posisi kedua klasmen sementara MotoGP 2021 dengan total 186 poin. Sedangkan Quartararo di peringkat pertama dengan 234 poin. Selisih 48 poin ini membuat rivalitas keduanya bakal makin sengit di sisa empat seri terakhir musim ini.

Dalam sesi konferensi pers sebelum latihan bebas, Kamis, 30 September 2021, waktu setempat, mengatakan bahwa sepeda motor Ducati tunggangannya mampu tampil kompetitif di COTA.

“Saya pikir motor kami lebih cocok di semua kondisi di semua situasi trek. Sektor pertama (di COTA) mirip di Silverstone (Inggris), mungkin lebih sulit tetapi serupa, dan kami cepat di sana jadi saya piki kami juga bisa sangat kompetitif di sini,” kata Pecco seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.com, Jumat, 1 Oktober 2021.

“Kami membutuhkan kesempatan untuk tetap di depan sehingga kami harus kompetitif.”

Sementara itu, Quartararo yang di dua race terakhir finis di posisi 8 dan 2 mengatakan akhir pekan ini sangat penting dalam perburuan gelar juara dunia musim 2021. Quartararo menyebut balapan terakhir di Misano dirinya sudah berusaha untuk mengejar Pecco yang berada di depan.

“Saya harus terus mencobanya, meski pada akhirnya hanya finis kedua. Tetapi itu sangat penting untuk kejuaraan (klasmen),” kata Quartararo.

“Di COTA, saya tidak akan melampaui batasan saya. Jika bisa lebih dari dari Misano, tentu itu akan lebih baik.”

Di atas kerja, Bagnaia memiliki kenangan manis saat berlaga di COTA. Ia pernah tampil sebagai juara pertama saat masih berlaga di kelas Moto2 musim 2018. Sedangkan Quartararo pernah merasakan podium kedua di musim 2015 di kelas Moto3.

Menarik disimak duel Bagnaia vs Quartararo di COTA. Simak terus informasi terkini MotoGP di Gooto.com.

MOTOGP

Baca juga: Marquez Raja MotoGP Austin, Bagnaia dan Quartaro Mengancam

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi