Terinspirasi dari Reliant Robin, Seorang Pria Produksi Mobil Roda Tiga Sendiri
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Oktober 2021 10:00 WIB
Mobil roda tiga, DMC-21. (Foto: Cornwall Live/BPM)

GOOTO.COM, JAKARTA — Seorang pria yang mengaku sebagai putra tokoh penting di otomotif Amerika, John Z. DeLorean, Ty DeLorean, menciptakan sebuah karya. Ia memodifikasi mobil tiga roda yang disebut DMC-21.

Sebuah mobil roda tiga ini berasal dari Reliant Robin, yang diproduksi oleh Reliant Motor Company. Sekedar informasi tambahan, kendaraan ini diubah olehnya sekitar dua tahun lalu.

Rialto sendiri merupakan penerus Reliant Robin yang diproduksi pada era 1982-1998 dengan dilengkapi  panel aluminium, pintu gullwing remote control, interior DeLorean asli, dan kapasitor fluks. Tenaganya, berasal dari mesin tiga silinder 850 cc yang membuat mobil melaju hingga 100 mil per jam.

DMC-21, yang diproduksi dengan kecepatan tertinggi 85 mph ini, telah dipamerkan di British Motor Show pada Agustus lalu. 

Kehadiran mobil tiga roda ini nyatanya mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton. Saat ini DeLorean dikabarkan memiliki lima model dalam tahap produksi yang berbeda.

Namun, masalah muncul di mana produksi mobilnya dinilai melanggar hukum. Ia dianggap melanggar aturan merek dagang. Namun DeLorean tetap bersikeras untuk melawan kasus ini di pengadilan.

Baca: Melihat Desain Mobil FRNKNSTN di Game GTA V, Apa Istimewanya?

HEDWIGE | AUTOBLOG | MIRROR

#Mobil
#Produksi Mobil
#Kendaraan
#produksi
#hukum

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi