Sandiaga Uno Berharap MotoGP di Sirkuit Mandalika Berdampak untuk Desa Wisata
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 10 Oktober 2021 14:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutan saat peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo dan '5G Experience Center' atau pusat layanan teknologi 5G di Gedung Robotika ITS Surabaya, Kamis, 16 September 2021. ANTARA/Didik Suhartono

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap perhelatan MotoGP dan WorldSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bisa memberikan dampak positif bagi desa wisata.

Itu ia katakan setelah melihat banyaknya desa-desa wisata yang sangat potensial di sekitar Sirkuit Mandalika. Beberapa tempat wisata tersebut di antaranya adalah, Rembitan, Bilebante, Sukarara, dusun Sade, Sembalun dan beberapa desa wisata lainnya.

“Jadi bukan hanya perhelatan World Superbike dan MotoGP-nya saja, namun juga dampaknya terhadap masyarakat sekitar terutama di desa-desa wisata,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Sebelum menjadi tuan rumah MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika bakal lebih dulu menggelar Asia Talent Cup dan WorldSBK pada bulan depan. Sandiaga berharap agenda ini bisa menjadi persiapan untuk menyambut MotoGP musim depan.

“Kita ingin agar perhelatan World Superbike menjadi ajang persiapan dan sudah lama ditunggu-tunggu untuk membangkitkan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism,” lanjut Sandiaga.

Sirkuit Mandalika sendiri dipastikan masuk ke dalam kalender MotoGP 2022. Nantinya, lintasan Indonesia bakal menggelar seri balapan kedua MotoGP musim depan pada 18-20 Maret 2022.

Baca: Kemenhub Pastikan Indonesia Siap Gelar WorldSBK di Sirkuit Mandalika

ANTARA

#Sirkuit Mandalika
#Sandiaga Uno
#MotoGP
#Desa Wisata
#WorldSBK

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi