Kemenhub Pastikan Indonesia Siap Gelar WorldSBK di Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 10 Oktober 2021 13:24 WIB
Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono menjelaskan bahwa Indonesia telah siap menggelar WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Beberapa fasilitas, seperti infrastruktur, akomodasi, kesehatan, sampai keamanan, dipastikan sudah siap. Djoko menjelaskan bahwa Indonesia sangat serius mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah WorldSBK bulan depan.

Dirinya juga menerangkan bahwa gelaran balap di Sirkuit Mandalika tersebut bisa memberikan dampak positif bagi sekotr pariwisata Tanah Air. Indonesia juga nantinya bakal diakui mata internasional, sebagai negara yang berani menyelenggarakan ajang kelas dunia di tengah pandemi.

“Semua pihak dari kementerian dan lembaga terus melakukan koordinasi untuk menyukseskan penelenggaraan kegiatan balap motor ini dengan menunjukkan hasil yang sangat baik,” ucap Djoko seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut, Djoko mengatakan bahwa persiapan infrastruktur pelabuhan laut, jalan raya, angkutan darat, bandar udara hingga akomodasi penginapan, tengah disempurnakan. Berbagai macam persiapan dilakukan agar meminimalisir adanya masalah-masalah yang tidak diinginkan.

“Kami dari Kemenhub bersama dengan kementerian dan lembaga lain terus berkoordinasi untuk menyelesaikan berbagai kekurangan yang mungkin masih ada,” lanjut Djoko.

Sirkuit Mandalika sendiri nantinya akan menggelar WorldSBK 2021 pada 19-21 November. Indonesia bakal menjadi agenda terakhir ajang balap tersebut pada musim ini.

Baca: Pertamina Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Nama Lintasan Berubah

ANTARA

#Sirkuit Mandalika
#WorldSBK
#Kemenhub
#Indonesia
#Kementerian

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi