Festival Mataram Mandalika Fair Bakal Hadir Jelang Gelaran WorldSBK
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Oktober 2021 15:00 WIB
Mandalika International Street Circuit. ANTARA

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), berencana menggelar festival Mataram Mandalika Fair dalam menyambut ajang WorldSBK 2021. Perhelatan balap motor tersebut nantinya akan hadir pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cayadi membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya bakal menghadirkan Mataram Mandalika Fair untuk membantu ekonomi masyarakat NTB.

Nantinya, festival tersebut bakal diselenggarakan pada akhir bulan Oktober atau awal November 2021. Nizar juga menjelaskan bahwa acara ini bakal dilangsungkan di Lapangan Taman Sangkareang, Kota Mataram, NTB.

“Untuk menyemarakkan perhelatan akbar dunia itu (WorldSBK), kami mengajak semua pelaku pariwisata menyiapkan diri agar bisa berpartisipasi, sekaligus mengambil peluang ekonomi dari kegiatan tersebut,” kata Nizar, dikutip dari Antara.

Acara Mataram Mandalika Fair ini nantinya bisa menjadi peluang bisnis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), biro jasa perjalanan dan perhotelan. Nizar juga meminta agar mereka bisa menciptakan pernak-pernik bertema Mandalika.

“Target kami, untuk UMKM kita siapkan sekitar 25-30 stan, sedangkan untuk hotel disesuaikan dengan jumlahnya. Khusus untuk perhotelan akan menyiapkan berbagai aneka menu masakan andalan dan masakan khas lokal yang bisa menjadi daya tarik tamu,” lanjut dia.

Jika kegiatan ini benar-benar akan dilangsungkan, maka Mataram Mandalika Fair adalah kegiatan pariwisata pertama yang digelar di Kota Mataram di tengah pandemi Covid-19.

Baca: Sirkuit Mandalika Resmi Dibuka, LPS Sebut Ekonomi Rakyat Lombok Bakal Hidup

ANTARA

#Mataram
#NTB
#WorldSBK
#Sirkuit Mandalika
#Dinas Pariwisata

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi