Dinas Perdagangan Mataram: Kebutuhan Pokok WorldSBK Sudah Terpenuhi
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Oktober 2021 18:00 WIB
Pekerja memasang pagar pengaman Jalan Kawasan Khusus (JKK) sirkuit MotoGP Mandalika di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 30 Juni 2021. Progres konstruksi JKK tersebut mencakup pekerjaan pengaspalan trek utama, service road, dan fasilitas penunjang sirkuit lainnya. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram telah memastikan pemenuhan kebutuhan pokok untuk menyambut gelaran WorldSBK 2021. Nantinya, ajang balap intenasional itu bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting Disdag Kota Mataram, Sri Wahyunida. Tak hanya untuk WorldSBK, namun stoko kebutuhan pokok ini juga sudah aman untuk perayaan Maulid Nabi.

“Kami sudah mengumpulkan distributor kebutuhan pokok, seperti telur, ayam, daging sapi, dan lainnya. mereka rata-rata menyatakan siap memenuhi kebutuhan warga, baik untuk Maulid Nabi maupun WSBK,” katanya, dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut, Sri menjelaskan bahwa saat ini kebutuhan pokok tersebut mengalami kenaikan harga. Itu tak terlepas dari meningkatnya permintaan konsumen.

“Untuk daging sapi dari harga normal Rp 120 ribu per kg, kini menjadi Rp 125 ribu-Rp 130 ribu per kg. sedangkan daging ayam segar naik dari Rp 38 ribu menjadi Rp 40 ribu per kg,” lanjut Sri menjelaskan.

Terlepas dari kebutuhan pokok tersebut, saat ini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tengah menjalani proses penyelesaian pembangunan garasi modular. Pemasangan listrik, CCTV, telekomunikasi, dan LED juga masih dalam tahap penyelesaian.

MGPA menjelaskan bahwa Sirkuit Mandalika nantinya bakal dilakukan homoligasi oleh Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM). Langkah ini diambil untuk meninjau kembali kelayakan lintasan balapan.

Baca: Polda NTB Belajar di Sirkuit Misano untuk Perkuat Pengamanan WorldSBK

ANTARA

#WorldSBK
#Mataram
#Kebutuhan Pokok
#Sirkuit Mandalika
#WSBK

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi