Homologasi Sirkuit Mandalika Bakal Dilakukan Jelang Asia Talent Cup
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Oktober 2021 10:06 WIB
Mandalika International Street Circuit. ANTARA

GOOTO.COM, Jakarta - Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dikabarkan bakal melakukan homologasi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, jelang balapan Asia Talent Cup dan WorldSBK. Hal itu dipastikan langsung oleh pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Direktur Operasional dan Olahraga MGPA, Dyan Dilato menyebutkan bahwa homologasi bakal dilakukan FIM satu pekan sebelum gelaran Asia Talent Cup 2021 bergulir. Langkah ini merupakan salah satu syarat untuk meninjau apakah lintasan layak menggelar balapan.

Nantinya, lintasan Sirkuit Mandalika bakal dipantau lebih lanjut untuk melihat kondisi trek secara keseluruhan. Pengecekan kondisi aspal lintasan ini akan dilakukan, serta area balapan di luar trek, seperti pos petugas dan pusat kesehatan.

“Kami sangat yakin bahwa aka nada homologasi satu minggu sebelum balapan Asia Talent Cup pada 11-12 November dan WorldSBK pada 17-18 November 2021,” kata Dyan seperti dikutip Gooto.com dari Antara, Kamis, 14 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Dyan menjelaskan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika ini bakal selesai 100 persen pada akhir Oktober 2021. Ia juga juga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia sebelum menggelar balapan internasional pertamanya pada bulan depan.

“Dua balapan yang akan digelar berbeda, karena satu dari FIM Asia dan satu FIM dunia. Kami mohon doa restunya bahwa atas nama bangsa Indonesia, kita mampu melaksanakan yang pertama tahun ini, dan tahun depan MotoGP pada Maret 2022,” lanjut Dyan.

Sirkuit Mandalika saat ini masih dalam tahap pengerjaan dalam menyelesaikan garasi modular. MGPA diketahui segera memasang listrik, telekomunikasi, ruang kontrol balapan, CCTV, dan LED.

Baca: Polda NTB Belajar di Sirkuit Misano untuk Perkuat Pengamanan WorldSBK

ANTARA

#Sirkuit Mandalika
#Asia Talent Cup
#WorldSBK
#WSBK
#Mandalika Grand Prix Association

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi