Polda NTB Belajar di Sirkuit Misano untuk Perkuat Pengamanan WorldSBK
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 13 Oktober 2021 19:30 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pemasangan rangka lampu start pada proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Dengan begitu, sirkuit yang memiliki panjang 4,3 km tersebut siap menggelar balapan WorldSBK 2021 pada 12 sampai 14 November mendatang. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan bakal belajar ke Italia untuk memperkuat pengamanan WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Nantinya, mereka bakal melaksanakan studi banding di Sirkuit Misano.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah WorldSBK musim ini. Lintasan balap anyar Indonesia ini nantinya akan menggelar WSBK pada 19-21 November 2021.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Biro Operasional Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni. Dirinya menjelaskan bahwa rencana studi banding ke Italia ini akan dilangsungkan pada 18-26 Oktober 2021.

“Nanti kami akan mempelajari bagaimana pengelolaan penyelenggaraan (ajang balap) di sana,” kata Imam seperti dikutip Gooto.com dari Antara, Rabu, 13 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan bahwa beberapa anggota Polda NTB bakal bakal belajar pola pengamanan di Sirkuit Misano. Mereka juga bakal mendalami metode penanggulangan insiden yang berkaitan dengan keselamatan jiwa pada ajang balap.

“Makanya nanti kami juga akan ajak direktur RSUP NTB ke sana. Karena beliau sebagai penanggung jawab di bidang kesehatan,” lanjut Imam menambahkan.

Studi banding ini nyatanya dilakukan bukan hanya untuk menyambut WorldSBK bulan depan. Akan tetapi, hal itu bisa dijadikan pembalajaran untuk mempersiapkan diri dalam memperkuat keamanan di ajang MotoGP 2022 mendatang.

Baca: WorldSBK Hadir di Sirkuit Mandalika, Kapolri Antisipasi Varian Baru Covid-19

ANTARA

#WorldSBK
#Polda
#NTB
#Sirkuit Misano
#Sirkuit Mandalika

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi