Wakil Gubernur NTB Siap Menyambut WorldSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Oktober 2021 12:52 WIB
Foto udara tikungan ke-14 dan tikungan-15 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit menyebutkan hingga akhir Juli 2021, progres keseluruhan yang dilihat dari pekerjaan trek dan pekerjaan bangunan fasilitas pendukung di dalam trek sirkuit Mandalika sudah mencapai 89,12 persen. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengaku siap menyambut ajang balap WorldSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Dua ajang itu bakal digelar di dua musim berbeda.

WorldSBK nantinya bakal lebih dulu dimainkan pada 19-21 November 2021. Sedangkan MotoGP Mandalika baru akan diselenggarakan di tahun depan, atau tepatnya pada 18-20 Maret 2022.

Demi menyambut dua ajang balap internasional tersebut, Sitti menjelaskan bahwa pemerintah setempat bakal melakukan sejumlah usaha untuk menyelesaikan fasilitas di Sirkuit Mandalika.

“Kami sebagai tuan rumah even-event itu (WorldSBK dan MotoGP) sudah siap. Sementara segala pembangunan fasilitasnya dipastikan rampung sebelum WorldSBK digelar,” kata Sitti, dikutip Gooto dari Antara.

Pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri nyatanya mendapatkan pujian dari anggota Komisi V DPR, Sudewo. Dirinya menjelaskan bahwa progres lintasan bertaraf internasional ini sangat luar biasa.

“Kami juga sudah melihat secara langsung progres pembangunannya sangat bagus. Begitupun progres pengerjaanna. Sehingga harapan ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NTB,” kata Sudewo.

Tak hanya sekedar infrastruktur Sirkuit Mandalika saja yang sangat luar biasa, namun Sudewo juga terkesan dengan progres pembangunan saranan dari bandara ke lintasan.

“Kami datang ke NTB untuk melihat berbagai persiapan sarana prasarana dan fasilitas Sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan balapan dunia. Alhamdulillah progresnya sangat luar biasa,” puji dia.

Baca: Sirkuit Mandalika Gelar WorldSBK, RSUD Mataram Siap Berikan Layanan Kesehatan

ANTARA

#Sirkuit Mandalika
#MotoGP
#WorldSBK
#Gubernur NTB
#MotoGP Mandalika

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi