Melihat Mobil Listrik R-One SMEKTI Buatan SMKN 3 Mataram di IEMS 2021
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 November 2021 15:00 WIB
Mobil listrik karya SMK Negeri 3 Mataram yang diberi nama R-One SMEKTI tampil pada acara Indonesia Motor Show (IEMS) 2021 di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Serpong, di Tangerang, Banten. FOTO: SMKN # Mataram

GOOTO.COM, Jakarta - SMKN 3 Mataram menghadirkan mobil listrik ciptaannya R-One SMEKTI di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Gedung Pusat Inovsi dn Bisnis Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Serpong, Tangerang. Mobil ini diketahui menerapkan tema E-Formula.

Hal ini pun mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Sekolah SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmad. Dirinya mengaku bangga dengan hasil karya anak didiknya yang sukses mengikuti pameran nasional.

"Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri,'' kata Ruju Rahmad di Mataram pada Senin, 29 November 2021, dikutip Gooto.com dari Tempo.co.

Mobil listrik R-One SMEKTI tersebut juga diketahui mampu menyita perhatian sejumlah pengunjung IEMS 2021. Itu tak terlepas dari penampilannya yang mirip dengan mobil balap Formula 1.

R-One SMEKTI diketahui memiliki spesifikasi dengan kapasitas motor penggerak 5 KW, baterai berkapasitas 72 V/100 ah. Nantinya tenaganya bakal disalurkan ke sistem penggerak depan 4 kecepatan.

Mobil listrik yang dibina PLN Peduli melalui Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara itu mampu menempuh jarak sekitar 90 km dalam satu kali pengisian daya. Kecepatannya diketahui hanya bisa mencapai 50-60 km/jam.

Baca: Honda Supra X Ini Disulap Menjadi Sepeda Motor Listrik

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Mobil Listrik
#IEMS
#SMKN
#Mataram
#PLN

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi