Dealer Mulai Tawarkan Pemesanan All New Toyota Avanza, Booking Fee Rp 10 Juta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Oktober 2021 19:09 WIB
Perkiraan desain Toyota All New Avanza. (Foto: Instagram/@bagastriakbar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Avanza generasi terbaru kabarnya akan meluncur pada November 2021. Kemungkinan besar di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Show atau GIIAS, 11-21 November 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu diperkuat dengan sejumlah dealer Toyota di Jakarta yang kedapatan sudah membuka pemesanan atau booking Avanza. 

"Sudah bisa pesan, tapi estimasi harganya belum ada. Untuk pemesanan, booking fee Rp 10 juta untuk alokasi unitnya," kata seorang pramuniaga di diler Toyota Jakarta, saat dihubungi Tempo hari ini, Senin, 11 Oktober 2021.

Dia mengatakan Toyota Avanza terbaru ini akan tersedia dalam tipe yang sama dengan Avanza sebelumnya, yakni tipe E, G, dan Veloz. Namun untuk perbedaan ketiga tipe ini masih belum diketahui.

"Perbedaannya apa saja juga belum dirilis. Launching-nya baru di November," ujarnya.

Menurut pramuniaga tersebut, pembelian Toyota Avanza terbaru di tahun ini akan mendapatkan insentif PPnBM. Harganya akan menyusut. Unitnya akan mulai dikirimkan ke konsumen setelah diluncurkan, tepatnya di bulan November 2021.

informasi kehadiran All New Toyota Avanza ini terungkap dalam dokumen Permendagri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Harga dasar dari mobil terbaru ini Rp 164.850.000 sampai dengan Rp 238.350.000, belum dikenai sejumlah biaya tambahan dan pajak.

Mobil low MPV Toyota Avanza terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2011, yang artinya sudah 10 tahun lalu. Besar kemungkinan akan diluncurkan di ajang GIIAS 2021 pada November 2021.

Baca: Bocoran Tipe All New Avanza-Xenia yang Terdaftar di Dokumen Pemerintah

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi