HondaJet 2600 Concept Bakal Dipamerkan, Jangkauannya Jauh dan Lebih Irit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Oktober 2021 14:44 WIB
HondaJet 2600 Concept. (Foto: Robb Report)

GOOTO.COM, Jakarta - Honda baru-baru ini memamerkan light jet bernama HondaJet 2600 Concept di Las Vegas. Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa kendaraan ini bisa terbang dengan jangkauan 2.625 mil laut (4.800 km).

Pesawat ini diketahui memiliki kecepatan jelajah maksimum 450 knot dan ketinggian maksimal 47.000 kaki. HondaJet 2600 Concept ini diketahui dilengkapi dengan 120 kaki kubik untuk ruang bagasi.

Tak hanya mengandalkan kecepatan dan jarak jangkauan, pesawat ini memiliki sedikit keunggulan dalam hal bahan bakarnya. HondaJet 2600 Concept diketahui bakal 20 persen lebih irit ketimbang jet lainnya.

Honda pun dikabarkan menghadirkan tiga tata letak kabin. Pertama, Honda bakal menawarkan dua pasang kursi penumpang saling berhadapan. Sedangkan tata letak kedua, Honda hanya menghadirkan dua kursi yang lebih eksklusif.

Sedangkan untuk tatak letak ketiga, penumpang nantinya mendapatkan sofa terpisah dari empat kursi yang ada. Desain ini pun diharapkan bisa memberikan kesan mewah kepada para penumpang.

HondaJet 2600 Concept sendiri ditargetkan untuk pelanggan elite. Mereka berusaha untuk menjadi pilihan yang layak bagi para konsumen kelas atas. Pesawat ini pun bisa saja menjadi alternatif yang lebih murah, jika dibandingkan dengan jet pribadi lainnya.

Sebelumnya, Honda telah lebih dulu memperlihatkan pesawat mewah HondaJet Elite S. menurut laporan Hindustan Times, HondaJet Elite S dan Honda Jet 2600 Concept memiliki kesamaan.

Baca: Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara bagi 3.550 Mahasiswa di Indonesia

HINDUSTAN TIMES

#HondaJet
#Honda
#Pesawat
#Jet
#HondaJet Elite S

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi