Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara bagi 3.550 Mahasiswa di Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 10 Oktober 2021 09:00 WIB
Test ride All New Honda Scoopy di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, 12 November 2020. (AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dilernya di Indonesia menggelar edukasi keselamatan berkendara untuk 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di Tanah Air. Program edukasi ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi AHM dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda.

"Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Edukasi keselamatan berkendara virtual yang mengusung tema "Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia" ini dilaksanakan sepanjang bulan September 2021. Sebelum mendapatkan materi soal safety riding, para peserta wajib mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Setelah tes awal selesai, selanjutnya para instruktur safety riding Honda akan memberikan materai mengenai keselamatan berkendara di jalan. Selain itu, ada juga materi tentang tips berkendara saat pandemi. Lalu, peserta dibekali materi mengenai potensi bahaya di jalan dengan penyampaian yang dikemas secara interaktif.

Selain pemberian materi, seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga akan mendapatkan edukasi soal regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Pemberian materi dalam kegiatan ini disampaikan dari berbagai sudut pandang.

Baca: AHM Berikan Pelatihan Safety Riding di Jalan Aspal dan Off-Road

#Keselamatan Berkendara
#safety riding
#Honda
#Mahasiswa
#Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi