Viral, Foto Toyota Avanza Veloz Terbaru Bocor di Internet
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 17 Oktober 2021 11:24 WIB
All New Toyota Avanza Veloz (Foto: Instagram/@imammurijal99)

GOOTO.COM, Jakarta - Foto-foto Toyota Avanza Veloz terbaru bocor di sosial media, kemarin, 16 Oktober 2021. Salah satunya diposting di akun Instagram @indra_fathan.

Sekilas, tampang Veloz terbaru ini mirip dengan Toyota Corolla Cross. Namun dengan dimensi yang sedikit lebih kecil. Sedangkan pada bagian belakang, dengan lampu rem yang memanjang ramping dari sisi kiri ke kanan, mirip seperti model konsep DN Multisix yang pernah dipamerkan Daihatsu di GIIAS 2017 dan Tokyo Motor Show 2017.

Menariknya, Toyota menghilangkan emblem Avanza pada Veloz terbaru ini. Bisa jadi Veloz ini akan menjadi model baru, di luar model Avanza.

Dari foto-foto yang beredar, Veloz terbaru kemungkinan besar akan mengadopsi lampu depan LED, begitu pula dengan lampu rem belakang. Fog lamp berada sedikit di bawah lampu utama di sisi luar facia depan.

Sedangkan grill-nya, pada bagian atas cukup lebar dengan kisi-kisi udara honeycomb tapi dengan dimensi lebih besar, dan pada bagian bawah terdiri dari tiga pilar horizontal.

Di bagian samping, model ini justru terlihat seperti sosok sebuah SUV dengan fender di roda depan maupun belakang lebih menonjol keluar dibanding model sbelumnya. Lalu velg diperkirakan menggunakan ukuran 17 inci dengan lima baut, sebelumnya 16 inci dengan empat baut.

Di pilar belakang lebih melandai, juga tampak seperti pada model konsep DN Multisix. Menariknya, di bagian atap sepertinya sudah terpasang roof rail yang membuat penampilannya semakin keren.

Sekarang ke bagian belakang. Lampu rem LED didesain seolah menyatu dari sisi kiri ke kanan, dipotong logo Toyota di bagian tengah di bawah kaca belakang. Tepat di bawah logo terdapat emblem besar dengan tulisan VELOZ. Ini membuat kesan dimensi Veloz terbaru lebih lebar. Di bagian bawah, terdapat bumper yang desainnya biasa saja namun dengan akses silver memanjang.

Di bagian interior juga tampil lebih mewah. Sekilas mirip seperti milik Toyota Raize dengan layar LCD di bagian tengah yang diperkirakan berukuran 9 inci. Letaknya persisi di atas kisi-kisi AC. Di bawah kisi-kisi AC terdapat tombol pengaturan AC yang kemungkinan besar sudah mengadopsi sistem digital.

Konsol tengah juga dibuat berkelas dengan aksen ambient light kecil berwarna biru, persis di sisi kiri dan kanan tuas transmisi. Di belakang transmisi terdapat fitur parkir elektrik dan wireless charging.

Di lingkar kemudi, di sisi kiri dan kanan terdapat tombol multifungsi untuk pengaturan berbagai fitur seperti musik, LCD, hingga cruise control.

Di bagian plafon, antara kursi baris pertama dan kedua terdapat layar LCD. Namun tidak lagi ditemukan double blower AC seperti pada model sebelumnya. Pada model baru ini AC untuk bagian belakang sepertinya dialirkan melalui kisi-kisi yang terdapat di atas jok baris kedua dan ketiga.

Persaingan di GIIAS 2021

Munculnya foto-foto Veloz terbaru ini membuat persaingan di segmen Low Multi-purpose Vehicle (Low MPV) akan semakin ketat. Apalagi Honda sudah memperkenalkan All New BR-V sebulan lalu. Meski model ini bermain di segmen Low SUV, tetapi akan beririsan dengan segmen Low MPV.

Mitsubishi juga kedapatan sedang mempersiapkan Xpander facelift. Videonya sempat bocor di sosial media tiga hari lalu. Kemudian ada Hyundai yang diyakini akan merilis Stargazer.

Model-model tersebut diperkirakan akan menjadi bintang pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada 11-21 November 2021.

Dengan sejumlah fitur modern mungkinkan Avanza Veloz akan naik kelas? Menanggalkan nama Avanza yang selama ini melekat. Bagaimana dengan model terbaru Daihatsu Xenia-Toyota Avanza? Simak terus berita terkini seputar otomotif di Tempo.co dan Gooto.com. 

Baca juga: Bocoran All New Toyota Avanza Veloz, Sepintas Mirip Corolla Cross

#Toyota Avanza
#Avanza Veloz
#Veloz Terbaru
#Mitsubishi Xpander
#Xpander Facelift
#Hyundai Stargazer
#GIIAS 2021

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi