Kupas Tuntas Spesifikasi Toyota Avanza Veloz Terbaru yang Segera Diluncurkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 18 Oktober 2021 18:54 WIB
All New Toyota Avanza Veloz (Foto: Instagram/@imammurijal99)

GOOTO.COM, Jakarta - Foto-foto Toyota Avanza Veloz terbaru ramai beredar di sosial media dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah dealer bahkan sudah menawarkan Avanza Veloz terbaru kepada calon konsumen. Hanya saja, belum ada kepastian kapan model MPV terlaris di Indonesia bakal diluncurkan. Sejumlah spekulasi muncul tentang waktu peluncuran, bisa di akhir Oktober, atau bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS 2021 November mendatang. 

Hal menarik yang bisa ditarik dari foto-foto yang tersebar luas adalah ubahan revolusioner Avanza Veloz terbaru ini. Sekilas, penampilannya justru mirip sebuah SUV dibanding MPV. Mungkin karena Toyota menghilangkan nama Avanza di Veloz terbaru ini.

Kuat dugaan, Veloz akan memiliki gaya SUV, sedangkan Avanza tetap mempertahankan gaya Low MPV yang sudah membuatnya sebagai ikon mobil sejuta umat. 

Lantas seperti apa kira-kira gambaran dari Veloz terbaru ini? Tempo mencoba menganalisa dari sisi desain, baik eksterior, interior, hingga fitur yang disematkan. 

Toyota Avanza Veloz terbaru akan dibekali sejumlah fitur canggih yang sebelumnya tidak ada. Salah satunya adalah Toyota Safety Sense (TSS).

Toyota Safety Sense atau TSS adalah fitur keselamatan yang berfungsi mengurangi potensi bahaya bagi pengemudi dan penumpang. Sebelumnya fitur ini hadir di SUV Toyota Raize.

Fitur TSS dilengkapi teknologi kamera dan sensor laser serta 4 sistem kerja, yakni Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

Selain Toyota Safety Sense, Toyota Avanza Veloz terbaru juga kabarnya dibekali fitur keamanan dan keselamatan, seperti 6 airbag, seatbelt warning penumpang belakang, electric parking brake dan auto hold, hingga kamera 360 derajat.

Interior Toyota Avanza Veloz tampil lebih mewah. Sekilas mirip seperti Toyota Raize dengan layar LCD di bagian tengah yang diperkirakan berukuran 9 inci.

Letaknya persis di atas kisi-kisi AC. Di bawah kisi-kisi AC terdapat tombol pengaturan AC yang kemungkinan besar mengadopsi sistem digital.

Konsol tengah juga dibuat berkelas dengan aksen ambient light kecil berwarna biru, persis di sisi kiri dan kanan tuas transmisi.

Di belakang transmisi terdapat fitur parkir elektrik dan wireless charging. Di lingkar kemudi, sisi kiri dan kanan, terdapat tombol multifungsi untuk musik, LCD, hingga cruise control.

Di bagian plafon, antara kursi baris pertama dan kedua terdapat layar LCD. Namun tidak lagi ditemukan double blower AC seperti pada model sebelumnya.

Pada model baru ini AC untuk bagian belakang sepertinya dialirkan melalui kisi-kisi yang terdapat di atas jok baris kedua dan ketiga.

Toyota Avanza Veloz terbaru kemungkinan besar diluncurkan di ajang GIIAS 2021 pada 11 hingga 21 November mendatang. Kemungkinan bakal mendapatkan perlawanan dari Mitsubishi Xpander facelift.

BacaBocoran All New Toyota Avanza Veloz, Sepintas Mirip CorollaSelalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Toyota Avanza
#Veloz
#Veloz Terbaru
#Avanza Veloz
#SUV
#GIIAS 2021

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi