Penjualan Mobil All New Ertiga Capai 16.000 Unit pada Juli-September 2021
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Oktober 2021 12:31 WIB
Suzuki Ertiga edisi terbatas yang diluncurkan Maruti Suzuki. Sumber: driverspark.com

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki All New Ertiga diketahui masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Itu terbukti ketika penjualan mobilnya berhasil mencatatkan angka 16.000 unit pada kuartal ketiga tahun ini atau periode Juli-September 2021.

Menurut laporan Suzuki, penjualan mobil All New Ertiga WS pada Januari-September 2021 mampu menyentuh 8.5931 unit. Sedangkan Suzuki Ertiga RS, telah berhasil menjual produknya sebanyak 7.920 unit.

“Hal ini menunjukkan kebanggaan bagi kami, karena New Ertiga sebagai produk yang tetap konsisten dalam penjualan, serta digemari konsumen Tanah Air,” kata manajemen Suzuki Indonesia, dikutip dari Bisnis.

Lebih lanjut, manajemen Suzuki membeberkan alasan mengapa All New Ertiga tetap menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Salah satunya, mobil ini dilengkapi fitur canggih, mesin efisien, dan harga terjangkau.

All New Ertiga diketahui memiliki fitur keselamatan, seperti Hill Hold Control, Dual SRS Airbag, APAR, electrononic stability programme, dan ABS + EBD. Dengan adanya teknologi tersebut, maka pengendara pun bakal merasakan kenyamanan.

Selain itu, resale valeu harga jual kembali mobil Suzuki Ertiga juga masih cukup tinggi. Ini menjadi salah satu pertimbangan masyarakat Indonesia untuk membeli kendaraan.

“Di faktor eksternal, merek, negara asal, dan layanan after sales kendaraan menjadi penentu dalam menjaga harga jual kembali tetap tinggi. Sementara itu, dari faktor internal, konsumsi BBM, akomodasi, kemudahan dan ketersediaan sparepart, serta biaya perawatan kendaraan juga menjadi pertimbangan harga jual kembali kendaraan,” terangnya.

Baca: Honda Berencana Memprioritaskan Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

BISNIS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Ertiga
#Suzuki
#Suzuki Ertiga
#Penjualan Mobil
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi