Toyota Hadirkan Mobil Hybrid di Tahun Depan
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Oktober 2021 14:56 WIB
Logo Toyota Motor Corp yang digambarkan pada mesin kendaraan hybrid saat di showroom perusahaan di Tokyo, 24-9, 2012. Toyota akan merilis 21 model baru kendaraan hibrida selama tiga tahun ke depan. REUTERS/Yuriko Nakao

GOOTO.COM, JakartaToyota Indonesia mengklaim bakal menghadirkan mobil hybrid pada tahun depan. Namun sejauh ini belum diketahui sebarapa banyak unit yang akan diproduksi oleh produsen ternama Jepang tersebut.

Bob Azam, selaku Direktur Corporate Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menjelaskan bahwa pihaknya telah siap menyambut era elektrifikasi. Dirinya juga mengatakan bahwa persiapann untuk produksi mobil hybrid sudah cukup.

“Angka [jumlah]-nya belum bisa kami pastikan. Yang penting kami akan mulai produksi dengan angka kecil dulu pada tahun depan,” kata Bob seperti dikutip Gooto.com dari BIsnis, Senin, 25 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Bob menerangkan bahwa pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia seharusnya dimulai dari mobil hybrid. Mengingat, mobil hybrid sendiri lebih mendominasi pasar elektrifikasi secara global.

Menurutnya, mobil hybrid di Indonesia bisa lebih masif. Selain itu, mobil nasional bisa mempertahankan persaingan pasar ekspor di masa mendatang.

“Kalau hybrid bisa masuk ke segmen bawah lagi, bahkan ini bisa sangat positif. Memang kami raja di low segment. Tentu sangat bagus kalau Indonesia bisa lebih cepat masuk elektrifikasi, tapi kita tetap harus buka semua channel,” tambah Bob.

Belum diketahui model hybrid seperti apa yang akan diproduksi oleh Toyota. Namun, sebagian besar pecinta otomotif mungkin lebih menunggu peluncuran mobil baru Avanza di pameran GIIAS 2021.

Baca: Daftar Harga Mobil Bekas Toyota, Mulai Rp 80 Juta hingga Rp 1 Miliar

BISNIS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Toyota
#Mobil Hybrid
#Hybrid
#Mobil Elektrifikasi
#TMMIN
#Kendaraan Elektrifikasi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi