Meski Sirkuit Mandalika Masih dalam Pengerjaan, ITDC Yakin Lolos Homoligasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Oktober 2021 15:09 WIB
Foto udara lintasan lurus Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis 14 Oktober 2021. Pembelian tiket untuk event World Superbike secara resmi dibuka pada 18 Oktober 2021 secara online maupun ofline dengan syarat sudah dua kali vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Mandalika masih dalam proses pengerjaan dalam menyambut WorldSBK pada 19-21 November 2021. PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) saat ini bakal ngebut untuk mengejar target homoligasi.

“Melihat kelengkapan fasilitas dan kualitas sirkuit ini, kami optimistis lolos proses homologasi oleh Federation de Motorcyclisme (FIM),” kata Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, dikutip dari Antara.

Salah satu yang masih dalam proses pengerjaan adalah pembangunan Pit Buliding, pengecetan kerb, pemasangan Grand Stand, finishing Race Control dan Oservation, serta fasilitas medis di Medical Center.

Pembangunan pit building sendiri nantinya akan menggunakan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas 50 garasi. Lantai dasar nantinya akan digunakan untuk pembalap dan teknisi tim. Lantai kedua bakal dipakai oleh penonton VVIP dan media center, dan lantai paling atas khusus untuk sejumlah fasilitas pendukung.

Lalu, pengecatan kerb sangat penting untuk menandai marka di lintasan. Dalam pengerjaannya, pihak pengembang bakal menggunakan alat dan cat khusus dari Jerman dan perusahaan spesialisRace Track, yakni Roadgrip.

Pengembang juga masih melakukan pemasangan grand stand di sejumlah titik di Sirkuit Mandalika, yakni di sekitar tikungan 15, 16, 17, 1 dan garis finis. Pembangunan ini nantinya diharapkan sudah rampung sebelum WorldSBK berlangsung.

Sementara itu, pihak pengembang nantinya bakal memberikan fasilitas Medical Center, yakni helipad. RSUP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga diketahui mendukung fasilitas medis di Sirkuit Mandalika.

Baca: Sambut WorldSBK, Polda NTB Telah Merampungkan Pelatihan di Sirkuit Misano

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Sirkuit Mandalika
#ITDC
#Mandalika Grand Prix Association
#NTB
#Ricky Baheramsjah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi