Tesla Recall Model 3 dan Model Y karena Kerusakan Suspensi
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 November 2021 10:31 WIB
Tesla Model 3 merupakan mobil sedan terbaru dari Tesla Motor yang diproduksi dengan desain yang unik dan elegan, dimana mobil ini berbeda dengan mobil pada umumnya yang mempunyai grille di bagian depan. REUTERS

GOOTO.COM, JakartaTesla Model 3 dan Model Y dilaporkan ditarik dari perederannya (recall) karena masalah kerusakan pada bagian suspensi depan. Terhitung, ada sekitar 2.822 unit mobil listrik yang ditarik kembali.

Beberapa investigasi dikabarkan menemukan adanya masalah pada Model 3 dan Model Y. Masalahnya terjadi pada pengencangan tautan lateral suspensi depan ke sub-rangka, yang mengendur seiring berjalannya waktu.

Masalah ini nantinya bisa membuat roda bergeser dan menyebabkan kendaraan lisrik tidak stabil saat dikendarai. Situasi ini tentunya akan memunculkan bahaya, yang menimbulkan kecelakaan fatal di jalan.

Dokumen investigasi juga menjelaskan bahwa pengikat yang longgar tersebut menghadirkan bunyi tidak normal. Suara itu dianggap bisa menganggu kenyamanan pengemudi dalam mengendarai mobil listrik Tesla.

Melansir dari Carscoops, Tesla bakal memeriksa semua mobil listrik Model 3 dan Model Y. Dalam pengecekannya, beberapa komponen yang rusak dikabarkan bakal diganti.

Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini dilaporkan bakal menggunakan alat tambahan untuk mengatasi masalah ini. salah satunya adalah penggunaan multi-spindle, yang berfungsi menguatkan kedua pengencang ke sub-frame.

Sebelumnya, kedua kendaraan listrik ini sempat di-recall akibat masalah pada sabuk pengamannya. Terhitung, ada sekitar 5.530 unit mobil listrik Tesla Model 3 dan Model Y yang ditarik kembali dari perederannya.

Baca: Kaca Spion Tesla Cybertruck Bisa Dicopot Pasang, Apakah Melanggar Aturan?

TEMPO.CO | CARSCOOPS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Tesla
#Model 3
#Model Y
#Suspensi
#Recall

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi