Mario Aji Lebih Percaya Diri Hadapi Moto3 Portugal Akhir Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 November 2021 18:14 WIB
Mario Aji di Sirkuit Misano, Italia, 22 Oktober 2021. (Astra Honda Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Tanah Air Mario Suryo Aji bersemangat menghadapi seri balapan Moto3 Portugal akhir pekan ini. Bahkan dirinya mengaku lebih percaya saat tampil untuk kedua kalinya di kasta ketiga ajang balap GP ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Mario Aji telah melakukan debut di Moto3 Emilia Romagna, Italia, sebagai pembalap wildcard Honda Team Asia. Ia sempat tampil mengejutkan di sesi latihan bebas pertamanya (FP1), dengan menempati urutan ke-4.

Namun saat balapan sesungguhnya, ia tak bisa berbicara banyak. Diketahui Mario Aji hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-21. Dirinya berhasil naik dua peringkat dari posisi awal balapan, yakni P23.

“Saya sangat bersemangat untuk balapan di minggu ini. Setelah mendapatkan pengalaman baru di Grand Prix pertama saya di Misano, saya merasa lebih percaya diri untuk memulai balapan akhir pekan ini,” katanya, dikutip Gooto.com dari situs resmi Honda Racing.

Lebih lanjut, Mario Aji menjelaskan bahwa kesempatan ini akan ia maksimalkan untuk mengambil banyak pelajaran di seri balapan Moto3 Portugal. Hal ini pun bisa menjadi pengalaman penting baginya untuk mewujudkan cita-citanya tampil di MotoGP.

“Seperti biasa, kami akan menikmati akhir pekan dan belajar sebanyak yang saya bisa, sambil mencoba membuat langkah lain dengan menunggangi motor saya,” lanjut Mario Aji.

Mario Aji sendiri saat ini masuk dalam daftar klasemen sementara Moto3 2021. Menurut laporan situ MotoGP, pembalap asal Magetan tersebut berada di peringkat ke-36 tanpa perolehan poin.

Baca: Meski Tak Raih Poin di Moto3 Emilia Romagna, Mario Aji Dapat Banyak Pengalaman                               

HONDA RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi