Vanessa Angel Alami Kecelakaan Fatal, Berikut Tips Berkendara Saat Ngantuk
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 November 2021 19:38 WIB
Ilustrasi wanita mengantuk saat menyetir. shutterstock.com

GOOTO.COM, Jakarta - Vanessa Angel dikabarkan tewas akibat kecelakaan fatal yang ia alami di Tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis, 4 November 2021, pukul 12.36 WIB. Peristiwa tersebut terjadi karena sang sopir ngantuk, sehingga membuat mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpanginya ringsek parah.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar M. Latif. Ia mengatakan bahwa pengemudi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel mengantuk, dan membanting stir ke arah kiri hingga menghantam pembatas tol.

Maka dari itu, dalam kesempatan ini redaksi Gooto.com memberikan tips berkendara saat ngantuk. Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman resmi Auto2000:

Tips berkendara awal yang harus Anda lakukan untuk mengantisipasi rasa kantuk saat berkendara adalah dengan mempersiapkan badan dalam kondisi prima. Hal itu bisa Anda lakukan dengan cara istirahat dan tidur yang cukup sebelum bepergian.

Kedua, sopir tidak boleh dalam keadaan perut kosong saat menyetir mobil dalam perjalanan jauh. Pastikan jika Anda mengonsumsi makanan bergizi sebelum akhirnya memutuskan untuk berjalan jauh.

Namun, Anda diminta untuk tidak menyantap makanan tersebut terlalu banyak, karena hal itu akan memicu rasa kantuk. Jika rasa kantuk perlahan menghampiri Anda, maka cobalah mengonsumsi minuman dengan kadar kafein yang cukup.

Akan tetapi, jika rasa kantuk sudah datang berlebihan dan tidak bisa ditahan, maka pengendara mobil diwajibkan untuk berhenti sejenak. Coba ambil waktu istirhat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan atau bergantian dengan rekan atau keluarga lain yang bisa mengendarai mobil.

Baca: Vanessa Angel Tewas, Mobil Pajero yang Ditumpanginya Ringsek Parah

TEMPO.CO | AUTO2000

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Vanessa Angel
#Tips Berkendara
#Ngantuk
#Kecelakaan
#Pengendara Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi