Formula 1: Sergio Perez Berharap Menangi Balapan Kandang di Meksiko
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 November 2021 08:24 WIB
Sergio Perez (Red Bull Racing) juara pertama balap mobil F1 di Baku City, Azerbaijan, Minggu, 6 Juni 2021. (ExxonMobil)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSergio Perez mengatakan dengan yakin bahwa Red Bull ingin dia menang di kampung halamannya ketika Grand Prix Meksiko akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu menjawab pertanyaan apakah pembalap tuan rumah diizinkan oleh tim untuk, apabila memiliki kesempatan, mengalahkan rekan satu timnya sekaligus pemuncak klasemen sementara Max Verstappen.

Verstappen saat ini mengantongi keunggulan 12 poin atas juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dari tim Mercedes di klasemen pebalap dengan lima balapan tersisa, yang menjadi salah satu persaingan terketat dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun terlempar dari perebutan gelar, Perez telah dua kali memenangi balapan, dan dia telah naik podium di dua balapan terakhir namun belum pernah menang di kampung halamannya.

Sedangkan Red Bull telah memenangi sembilan balapan musim ini, delapan di antaranya dipersembahkan oleh Verstappen sedangkan Perez sukses di Azerbaijan pada Juni setelah sang pebalap Belanda mengalami kegagalan ban ketika memimpin lomba.

Ketika ditanya apa yang akan terjadi apabila ia memimpin balapan dan Verstappen berada di posisi kedua, dan apakah dia akan memberi jalan rekan satu timnya itu, Perez seperti dikutip Reuters, Kamis, 4 Oktober 2021, mengatakan itu "akan menjadi masalah besar."

"Selalu tergantung dengan situasi," dia menambahkan. "Sebagian besar keputusan biasanya diambil saat balapan, di waktu-waktu sulit.

"Saya rasa itu tergantung dengan situasi yang akan kami lihat. Tapi saya yakin bahwa seluruh yang ada di tim Red Bull ingin saya menang akhir pekan ini... Saya yakin saya mendapat dukungan penuh dari setiap orang di tim saya."

Pembalap Australia Daniel Ricciardo dari tim Mclaren, memberikan dukungannya untuk Perez.

"Saya juga ingin kamu menang," kata mantan rekan satu tim Verstappen itu.

Ricciardo mengatakan ia tak akan mengalah untuk rekan satu timnya di balapan kampung halamannya di Merlbourne apabila ia mendapat kesempatan untuk menang.

"Saat ini jawaban saya 'tidak'. Saya tidak akan," kata Ricciardo. "Apabila itu adalah balapan terakhir dan pergantian posisi mempengaruhi perebutan titel juara dunia, maka itu merupakan pengambilan keputusan yang lebih kompleks.

"Tapi kemenangan di rumah, itu seperti hal yang Anda impikan sedari kecil. Dan apabila Anda meraih kesempatan itu di trek maka saya rasa itu harus Anda ambil."Segio Perez dkk akan mulai melakukan latihan bebas Grand Prix Formula 1 Meksiko pada Jumat ini. Sedangkan sesi kualifikasi akan digelar Sabtu, dan balapan pada Minggu. 

Baca juga: Klasemen Formula 1 2021: Max Verstappen Menjauh dari Lewis Hamilton

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi