ExxonMobil Puji Kemenangan Sergio Perez di F1 Azerbaijan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 8 Juni 2021 12:16 WIB
Sergio Perez (Red Bull Racing) juara pertama balap mobil F1 di Baku City, Azerbaijan, Minggu, 6 Juni 2021. (ExxonMobil)

GOOTO.COM, JakartaSergio Perez sukses meraih podium pertama bersama tim Red Bull Racing di balap mobil Formula 1 Azerbaijan, Baku City, Azerbaijan, Minggu, 6 Juni 2021. Sayang, kemenangan pembalap asal Meksiko ini tak diikuti rekan satu timnya, Max Verstappen (Belanda). Verstappen mengalami kecelakaan di lap 47 dari total 51 lap dan gagal melanjutkan lomba. Kecelakaan yang dialami Verstappen membuat balapan sempat dihentikan untuk membersihkan serpihan mobil di lintasan. Saat balapan diulang, Lewis Hamilton (Mercedes) membuat kesalahan di tikungan pertama di dilewati Perez. Perez akhirnya mempertahankan keunggulannya hingga bendera finish dikibarkan. "Saya prihatin untuk Max (Verstappen), dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini. Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," kata Sergio dalam keterangan resmi, Selasa, 7 Juni 2021.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar, kesempatan ini diambil Sergio melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.“Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1,” ungkap Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager.

Rommy menambahkan bahwa Checo berhasil menambah poin kemenangan kali ini, namun Max juga masih di posisi teratas klasemen sementara, kedua pembalap sungguh membanggakan, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1 ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super.”Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang. Setelah enam balapan, Max Verstappen masih menghuni puncak klasemen dengan 105 poin, sementara Sergio Perez naik ke peringkat empat dengan 69 poin, harapan Rommy kedua pembalap dapat menaklukan sirkuit selanjutnya di GP Prancis.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Monako, Penggemar di Indonesia Berpesta

#Sergio Perez
#ExxonMobil
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#F1
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi