Jokowi Sebut Sirkuit Mandalika Berikan Dampak Positif bagi Ekonomi NTB
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 November 2021 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 12 November 2021. Presiden Jokowi mencoba langsung sirkuit tersebut sekaligus meresmikannya. ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa Sirkuit Mandalika memberikan dampak positif bagi ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurutnya, lintasan yang bakal menggelar WorldSBK dan MotoGP ini dapat memunculukan titik-titik baru untuk pertumbuhan finansial.

Hal itu ia ungkapkan langsung setelah melakukan uji coba lintasan Mandalika pada hari ini, Jumat, 12 November 2021. Dirinya diketahui mencoba mengelilingi Sirkuit Mandalika dengan motor modifikasi.

“Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika, dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan gelaran WorldSBK Mandalika bakal menjadi pembelajaran untuk menyambut MotoGP musim depan. Seperti yang diketahui, Sirkuit Mandalika resmi menjadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret 2021.

“Ya ini kan dicoba dulu World Superbike, nanti MotoGP dilaksanakan, kita evaluasi, baru kita bakal ke arah mana akan kelihatan nanti,” lanjut orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Ketika berkunjung dan menjalankan acara peresmian Sirkuit Mandalika, Jokowi juga meresmikan jalan bypass Bandara Internasional Lombok ke Mandalika. Nantinya, setiap orang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari bandara ke lintasan.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur  bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 km telah selesai dibangun, dan siap untuk digunakan,” terang Jokowi.

Baca: Dituduh Marah soal Unboxing Ilegal di Mandalika, Ducati Beri Klarifikasi

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Sirkuit Mandalika
#Jokowi
#NTB
#ekonomi
#WorldSBK
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi