Tiket WorldSBK Mandalika Dipecah-pecah, Harga Termurahnya Hanya Rp 150 Ribu
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 5 November 2021 13:42 WIB
Foto udara tikungan ke 10 di lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 3 November 2021. WSBK Mandalika akan dihelat pada 19 November 2021. ANTARA/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tiket WorldSBK Mandalika dikabarkan bakal dipecah-pecah untuk mengantisipasi harga penjualannya yang tinggi. Keputusan ini diambil agar terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sehingga bisa tetap menikmati ajang balap internasional di Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, penjualan tiket WorldSBK Mandalika ini telah dijual secara online melalui platform Dyandra Promosindo sejak 23 Oktober 2021 dengan harga sebesar Rp 600 ribu-Rp 19,5 juta. Namun saat ini harga itu bisa jadi lebih murah karena dipecah-pecah.

“Harga paket tiket yang dirasakan berat telah dilakukan penyesuaian penjualan selama tiga hari, yakni hari pertama Rp 150 ribu, hari kedua Rp 200 ribu dan hari puncak balapan Rp 300 ribu,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dikutip dari Antara.

Keputusan memecah penjualan tiket ini dianggp lebih cocok untuk kemampuan masyarakat Lombok atay Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya. Dengan begitu, warga setempat bisa menikmati hiburan internasional yang pertama kali di gelar di NTB.

“Tingkat kolaborasi yang baik, gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol semua potensi untuk menciptakan lapangan kerja,” lanjut Sandiaga Uno menambahkan.

Namun lebih lanjut pemerintah tetap bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi para penonton WorldSBK di Sirkuit Mandalika. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan ajang balap internasional tersebut.

“Maksimalkan penerapan prokes, sehingga wisatawan yang datang bisa terjaga dana man dari Covid-19,” katanya. “Kita upayakan pariwisata di NTB ini bisa melesat lebih cepat dan ekonomi masyarakat kembali normal.”

Baca: Transportasi Gratis untuk Penonton WorldSBK Dipastikan Sudah Siap

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi