Ridwan Kamil Jajal Nonton Balap dari Atas Bukit Sirkuit Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 24 Desember 2021 11:02 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-Alun Aimas di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (1/10/2021). (Foto: Yogi Prayoga S./Biro Adpim Jabar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ni menjajal untuk menyaksikan keindahan Sirkuit Mandalika dari atas bukit. Meski tidak ada balapan saat itu, Kang Emil, sapaan akrabnya, hanya ingin tahu bagaimana rasanya nonton balap dari atas sana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasalnya, hal ini dilakukan oleh warga Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menyaksikan sesi latihan bebas WorldSBK Mandalika. Menurut Ridwan Kamil, posisi nonton balap dari atas bukit itu ternyata bagus.

“Allah SWT kasih bukti di depan Sirkuit Mandalika agar warga bisa menyaksikan balapan. Ternyata kelihatan juga dari sini dan bagus,” kata Kang Emil seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Jumat, 24 Desember 2021.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit ini adalah lintasan balap yang memiliki fasilitas terbaik. Terlebih, ia bisa melihatnya dari sudut pandang berbeda, yakni dari atas bukit.

“Sirkuit Mandalika ini keren, dan ternyata bagus juga dilihat dari atas bukit ini,” ucap Ridwan Kamil menambahkan.

Ridwan Kamil menganggap bahwa bahwa bukit ini bisa menjadi hiburan warga NTB untuk menyaksikan ajang balap motor internasional. Pasalnya, ia mengetahui harga tiket WorldSBK dan MotoGP terbilang tidak murah.

“Karena harga tiket yang terlalu tinggi, banyak warga tidak bisa masuk. Tetapi warga bisa melihat balapan dari atas bukit ini. Semoga Mandalika ini bisa maju, yang penting warga bawah bisa sejahtera,” ujar dia.

Baca: Bupati Lombok Tengah Bicara 3 Poin Penting untuk Sambut MotoGP Mandalika

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi