Kualitas Sirkuit Mandalika Diakui Pembalap dan Kru Tim WorldSBK
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 19 Desember 2021 15:00 WIB
Sirkuit Mandalika, Desember 2021. (ITDC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Mandalika mendapatkan pujian dan diakui kualitasnya oleh beberapa pembalap dan tim kru WorldSBK (WSBK). Hal itu mereka ungkapkan setelah menyelesaikan seri balapan WorlSBK Mandalika 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vice CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membenarkan hal tersebut. Kendati begitu, dirinya tetap akan melakukan sejumlah peningkatan untuk menyambut MotoGP 2022 pada 18-21 Maret mendatang.

“Kami mendapat apresiasi dari pembalap dan kru tim balap WSBK atas kualitas lintasan sirkuit kami setelah lomba 2021 selesai. Namun ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi,” ucap Cahyadi dalam rilis, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Cahyadi menjelaskan bahwa saat ini MGPA telah fokus untuk memperbaiki kelengkapan agar bisa memenuhi homologasi MotoGP 2022. Nantinya mereka akan berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dorna Sports, dan FIM.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Arie Prasetyo menjelaskan bahwa Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) saat ini tengah menyiapkan perbaikan  akses keluar masuk kendaraan hingga saluran drainase. Tak hanya itu, MGPA juga akan menambah grand stand di 11 titik.

Penambahan grand stand ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penonton MotoGP yang kemungkinan bakal lebih banyak dari WorldSBK. Nantinya, pekerjaan ini diprediksi akan rampung pada awal Maret 2022.

“Selain meningkatkan kelengkapan sirkuit serta sarana dan prasarana sirkuit, kami juga berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan event balap motor di Pertamina Mandalika International Street Circuit sehingga tahun depan akan lebih baik,” ujar Arie.

Baca: Bupati Lombok Tengah Bicara 3 Poin Penting untuk Sambut MotoGP Mandalika

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi