Bupati Lombok Tengah Bicara 3 Poin Penting untuk Sambut MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Desember 2021 19:00 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Pathul Bahri baru-baru ini berbicara soal tiga poin penting untuk menyambut MotoGP Mandalika tahun depan. Karena menurutnya, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki sebelum menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa kekurangan itu ditemukan setelah Sirkuit Mandalika berhasil menggelar ajang Asia Talent Cup dan WorldSBK (WSBK) pada November kemarin. Meski tak menyebutkan apa saja kekurangannya, namun Bahri menyebutkan tiga hal penting yang wajib dilakukan.

“Kerja keras, inovasi dan kreativitas sangat dibutuhkan untuk menapaki agenda strategis yang telah hadir di depan mata,” kata Bahri dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun NTB ke-63, dikutip dari situs berita Antara.

Lebih lanjut, Bahri menyebutkan bahwa gelaran WorldSBK dan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika telah memberikan banyak pengalaman penting bagi masyarakat NTB. dampak positif lainnya datang dari sisi finansial, di mana para pelaku pengusaha mendapat peningkatan pendapatan.

Salah satu usaha yang mendapatkan dampak positif itu adalah perhotelan. “Dari Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) melaporkan rata-rata kamar hotel terisi 100 persen,” jelas Bahri menambahkan.

Bukan hanya pengusaha kelas atas saja yang mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, Bahri menjelaskan bahwa para pelaku Usaham Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga merasakan dampak positif gelaran WorldSBK dan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika.

“Perputaran uang di WSBK itu juga mengalami lonjakan yang menggemberikan dan ini bisa menambah pendapatan daerah. Agenda besar itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutup dia.

Baca: Polda NTB Minta Pihak Promotor Balapan Matangkan Pengamanan MotoGP Mandalika

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi