Polda NTB Minta Pihak Promotor Balapan Matangkan Pengamanan MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Desember 2021 14:14 WIB
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 5 November 2021. Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan "track limit" atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) meminta kepada promotor balapan dan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk mematangkan pengamanan MotoGP Mandalika.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Operasional Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni. Dirinya berharap pihaknya bersama promotor balapan dan ITDC bisa bekoordinasi untuk pengamanan MotoGP Mandalika 2022.

“Intinya harus bersama-sama supaya MotoGP bisa lebih bagus lagi karena kita sudah tahu kekurangan di mana. Yang penting ITDC dan pihak promotor balapan,” kata Imam, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut, Imam juga menjelaskan bahwa Polda NTB telah menyusun agenda pengamnanan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, hal itu tidak berbeda dengan persiapan gelaran WorldSBK.

Polda NTB pun telah menyiapkan sejumlah evaluasi dari perhelatan WorldSBK Mandalika beberapa pekan lalu. Evaluasi tersebut tertuju pada pengamanan di dalam area Sirkuit Mandalika.

“Kami akan buatkan pengamanan sedetail mungkin, beberapa kelemahan akan kita perbaiki dan sempurnakan. Pada gelaran MotoGP kita ingin semuanya lebih terkoodinir. Memang kami di ring luar tapi kalau yang di dalam tidap siap, semua bisa kerepotan,” lanjut Imam.

Maka dari itu Polda NTB mencoba untuk melakukan gladi kotor dengan menyiasati tactical floor game. Tak hanya itu, pihak berwajib setempat juga menggelar gladi bersih dalam simulasi pengamanan hingga gelar pasukan.

Baca: Jelang MotoGP Mandalika, Basarnas Siapkan Dua Helikopter Ambulans

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#MotoGP Mandalika
#Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat | Polda NTB
#Sirkuit Mandalika
#ITDC
#promotor
#balapan
#MotoGP 2022

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi