Diundang ke Abu Dhabi, Gubernur NTB Bahas Formula 1 di Sirkuit Mandalika
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Desember 2021 11:44 WIB
Foto udara tikungan ke 10 di lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 3 November 2021. WSBK Mandalika akan dihelat pada 19 November 2021. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Gubernur NTB (Nusa Tenggara Barat) Zulkifieflimansyah mengaku diundang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada pekan depan. Kedatangannya ke Abu Dhabi dilaporkan untuk membahas kelanjutan Formula 1 di Sirkuit Mandalika.

Sekedar informasi, Zulkieflimansyah bakal terbang ke Uni Emirat Arab pada 11-12 Desember 2021. Dalam kunjungannya tersebut, akan dilihat sejauh mana keseriusan pihak penyelenggara untuk menggelar ajang Formula 1.

''Untuk menindak lanjuti pembicaraan (soal penyelenggaraan Formula 1 di Sirkuit Mandalika). Jadi serius nggak sebagai penyelenggara,'' ujar Zulkieflimansyah seperti dikutip Gooto.com dari Tempo

Gubernur NTB juga mengatakan bahwa penyelenggaraan Formula 1 di Sirkuit Mandalika bakal memakan biaya yang besar. Bahkan pembiayaannya jauh lebih besar dari gelaran ajang balap motor bergengsi di dunia, yakni MotoGP.

Lebih lanjut, Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa seluruh pembiayaan gelaran ajang balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit akan ditanggung oleh presiden. Ia juga meminta agar masyarakat tidak melihat finansialnya, melainkan dampak positif yang didapatkan NTB.

''Jangan hitung finansialnya. Sudah bangun infrastruktur jembatan dan ini-itu, tapi tidak ada dunia yang tahu. Tapi adanya Sirkuit Mandalika, 1,6 miliar orang yang melihatnya,'' ujar dia menambahkan.

Selain memperjuangkan penyelenggaraan Formula 1, Zulkieflimansyah saat ini juga tengah memastikan NTB sebagai tuan rumah ajang Motocross MXGP 2022. Nantinya, gelaran itu bakal dilangsungkan pada 29 Juni 2022 di lintasan yang dekat dengan Sirkuit Mandalika.

Baca: Pemerintah NTB Siap Ciptakan SDM Kompeten Jelang MotoGP Mandalika 2022

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Sirkuit Mandalika
#Formula 1
#Gubernur NTB
#Abu Dhabi
#Pertamina Mandalika International Street Circuit

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi