Peraih Podium WorldSBK Mandalika Bakal Jalani Tes di MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Januari 2022 18:00 WIB
Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu memacu motornya dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Ahad, 21 November 2021. ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Peraih podium WorldSBK Mandalika 2021 Toprak Razgatlioglu dikabarkan baka bakal menjalani tes di MotoGP bersama Yamaha. Ini merupakan debut pertamanya untuk menjajal pengujian MotoGP resminya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Juara Dunia WorldSBK 2021 tersebut dikonfirmasi bakal mengendarai Yamaha M1 bersama dengan pembalap resmi tim pabrikan Cal Crutchlow. Sekedar informasi, tes yang dilakukan Toprak Razgatlioglu ini akan bersifat pribadi.

Kabar itu pun telah dibenarkan langsung oleh manajer Toprak, Kenan Sofuoglu. Namun Sofouglu menjelaskan bahwa belum ada kepastian soal kapan jadwal Toprak menjajal pengujian di MotoGP.

"Kami merencanakan tes pribadi dan mungkin mengambil bagian dalam bagian resmi, jika waktunya sesuai dengan kalender kami. Kami belum mengonfirmasi janji pertemuan, tetapi saya berasumsi bahwa Toprak akan berada di motor MotoGP musim dingin ini," katanya, dikutip dari Crash.net.

Apabila Toprak dipastikan mengikuti tes MotoGp di Sepang dan Sirkuit Mandalika, maka perpindahannya ke ajang MotoGP bisa saja terealisasikan. Bukan tidak mungkin dirinya bakal berada di ajang MotoGP pada musim ini ada musim selanjutnya.

Sekedar mengingatkan kembali, Toprak berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Mandalika pada race 1 WorldSBK 2021. Sedangkan pada balapa kedua, pembalap asal Turki tersebut hanya bisa menempati urutan keempat di WorldSBK Mandalika 2021.

Baca: Sirkuit Mandalika Bakal Dibenahi untuk Menyambut MotoGP 2022

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi